PMI Jember Apresiasi Warga Umbulsari Dan Tanggul Peduli Sumbang 50 Kantung Darah



Jember Barometerpost.com Donor Darah yang digelar GBU Buah Tropis Dusun Sukorejo Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari,  mendapat perhatian luar biasa dari warga yang siap mengantri untuk ikut donor. Awal di gelar  diperkirakan hanya 30 pendonor yang hadir, namun ternyata hampir 100 yang datang, bahkan warga dari tanggul juga datang untuk mendonorkan darahnya, namun kantong darah tersedia 50 kantong, akhirnya banyak yang tertolak, lain waktu akan menggelar kegiatan serupa dengan PMI Jember. ungkap Yusron.
02/07/2020.

Semakin banyak pendonor maka semakin banyak bibit Jambu Citra Jumbo yang ditanam, semoga dalam waktu setahun kedepan Kecamatan Umbulsari bisa menjadi pusat buah Jambu Citra Jumbo. " harap Yusron Penggagas Donor Darah Sukarela GBU Buah tropis.

Ibu Rieke Pendonor asal Kecamatan Tanggul mengungkapkan kegembiraannya, "Donor Darah sangat bagus untuk kesehatan bagi tubuh dan bisa bantu orang lain yang sangat membutuhkan, apalagi hari ini saya senang donor disini, karena setelah donor diberikan bibit buah Jambu Citra Jumbo." ungkap Ibu Rieke salah satu pendonor aktif asal Tanggul.

Ketua PMI Kabupaten Jember mengapresiasi kegiatan Donor Darah ditengah krisis ketersediaan darah dampak pandemi Covid-19. "Pelaksanaan Donor Darah ini luar biasa, lebih dari sukses. selain mensedekahkan darahnya, setiap pendonor  diberikan bibit Jampu Citra Jumbo, kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara donor darah dari GBU Buah Tropis Dusun Sumberrejo Gunungsari Kecamatan Umbulsari yang telah menggagas kegiatan donor darah dan mengajak warga untuk ikut peduli mendonorkan darahnya. "ungkap EA. Zaenal Marzuki, SH,MH Ketua PMI Kabupaten Jember.(*)

Posting Komentar

0 Komentar