PMI Jember Aktif Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid -19 ,Fogging Juga Genjar.



Jember Barometerpost.com Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember aktif melayani permintaan warga, selain gencar melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Pondok Pesantren, relawan PMI Jember juga aktif melakukan pengasapan Fogging atas permintaan   Kepala Desa dan Kelurahan karena ada warganya yang terjangkit Demam Berdarah.

H. EA Zaenal Marzuki, SH, MH Ketua PMI Kabupaten Jember menjelaskan, "Tentu PMI Jember berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam rangka mendukung Pemerintah, penyakit yang harus dapat perhatian juga adalah Demam Berdarah, PMI Jember melayani 2 sampai 3 kali dalam seminggu permintaan fogging.

H Zeanal Marzuki, PMI Jember menerjunkan 6 personil melakukan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) sekaligus pengasapan fogging di 45 rumah dan 1 tempat ibadah di wilayah jalan Mangkubumi I RT 03 RW 11 Kaliwates. ,ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan PMI Kabupaten Jember, Rupiyanto, SP menjelaskan, pihaknya menjalankan perintah untuk menindaklanjuti permohonan fogging dan melakukan assessment dari Ketua RW 11, "Hasil assessment terdapat ada 1 balita yang terjangkit DBD atas nama Alisha Safiyah Ramadhani. "pungkasnya. 02/07/2020

Rupiyanto menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat, "mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan, selain mencegah penyebaran virus covid-19, juga cegah penyakit DBD dengan cara menguras, menutup dan mengubur barang-barang bekas yang tidak difungsikan. "ungkap Kepala Bidang Pelayanan PMI Kabupaten Jember yang memimpin langsung kegiatan fogging.(*)

Post a comment

0 Comments