Kunjungi Jember KKP ( Kantor Kesehatan Pelabuhan ) Probolinggo ,Ketua Gugus Covid -19 Maparkan Monitoring Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Jember.



Jember Barometerpost.com  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Jember menerima kunjungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Probolinggo. Ketua satgas yang juga Bupati Jember memaparkan monitoring penanganan percepatan covod -19.

Dimmpingi wakil satgas, Letkol Inf. La Ode M Nurdin menjelaskan dari layar pertama berisi info kesehatan. Mulai dari edukasi kepada anak sekolah sampai kepada masyarakat umum. Kita juga sejak awal siapkan tempat karantina yang representatif di Jember Sport Garden.
Disela-sela paparannya kedatangan tamu dari Kesatuan Brigif Macan Putih, Komandan  dan Kasbrig.

Dilayar kedua berisi peta sebaran Covid19. "Dari layar monitor sudah jelas kondisinya, berapa yang positif, berapa yang pdp, berapa yang odr, dan sebagainya. Data ini selalu kita update," ucap Ketua Satgas.02/07/2020

Selain itu kita rapid semua pedagang di pasar tradisional karena diduga pasar menjadi tempat penularan virus. Hasilnya ditemukan yang reaktif lalu kita swap. Jadi langsung ketahuan hasilnya," saat Faida menjelaskan layar ketiga yang berisi info pasar

Kita juga merapid para santri baik yang akan masuk ke Jember maupun yang keluar menuju Pondok Pesantren masing-masing. Bahkan kita fasilitasi dengan kendaraan bis gratis, " kata Bupati perempuan pertama di Jember saat di depan layar keempat berisi info santri.

Dilayar kelima berisi info bansos dijelaskan kepada tamunya bahwa sudah ada puluhan ribu bantuan sosial yang digulirkan diantaranya kepada lansia, buruh tani, karyawan yang di-PHK, guru ngaji, insan transportasi dan sebagainya.

Usai paparan Bupati Faida, kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Probolinggo Agus Budiono mengatakan kekagumannya atas upaya-upaya yang dilakukan di Jember.

Penanganan covid19 di Jember sangat komprehensif dan bisa jadi inspirasi bagi daerah lain," ucap Agus. KKP Probolinggo membawahi 15 kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Agus dan tim datang ke Jember dalam rangka monitoring kekarantinaan karena Kabupaten Jember masuk wilayah KKP Probolinggo di UPT Kemenkes.

Rencananya, apa yang sudah dipaparkan oleh ketua Gugus Tugas akan dijadikan laporan eksekutif sehingga bisa jadi inspirasi daerah lain.

Menjawab pertanyaan wartawan apa kelebihan Jember dalam penanganan covid19, Agus menjawab, "Saya pikir actionnya cepat. Antisipasinya sangat cepat,"  ungkap Agus. 

Post a comment

0 Comments