Inspeksi Tiga Pilar Protokol Kesehatan 123 Santri Rapid Test Santri PP Nurul Qur' an (Santri Tangguh ) Menuju PP Sidogiri Pasuruan.



Jember Barometerpost.Jember Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Nurul Qur'an Dusun Karanganyar Desa Rowotamtu Kec Rambipuji Jember dilaksanakan Rapid Test Santri asal Kab Jember yang akan memasuki kembali proses pembelajaranya ke PP Sidogiri Kab Pasuruan.

Hadir melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) Tiga Pilar Kabupaten Jember diantaranya Bupati dr Faida, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, yang kedatangannya mendapat sambutan hangat KH Muh Farid Najimudin Pengasuh PP Nurul Qur'an, Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, Camat Rambipuji Sukowinarko dan Kapolsek Rambipuji AKP Hari Pambudi serta Tiga Pilar Desa Rowotamtu, petugas Rapid Test dari Puskesmas Rambipuji 8 orang.02/07/2020

Pada kesempatan tersebut sebanyak 123 orang santri yang akan berangkat menuju PP Sidogiri menjalani Rapid Test sebelum diberangkatkan oleh Bupati Jember, yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Jember melalui Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember.

Dalam kata sambutannya KH Muhammad Farid Najimudin menyampaikan terima kasih atas perkenan Forkopimda Jember hang hadir dalam acara Rapid Test dan pemberangkatan santri warga Kabupaten Jember yang akan kembali ke PP Sidogiri Pasuruan, dan terima kasih sebanyak 123 santri sudah menjalani Rapid test difasilitasi Pemkab Jember termasuk kendaraan bus yang akan mengantarkan mereka hingga ke PP Sidogiri Pasuruan.

Selanjutnya dalam sambutannya Bupati Jember menyampaikan terima kasih kepada.PP Nurul Qur'an atas penyambutannya dan pada kesempatan ini kita memberangkatkan santri yang akan menuju PP Sidogiri yang gelombang dua, dengan 3 bus hang difasilitasi Pemkab Jember, terima kasih atas ketaatan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak sosial dengan orang lain dan rajin mencuci tangan, dan hal ini harus terus kita biasakan di waktu-waktu mendatang.

Termasuk PP Nurul Qur'an ini yang telah memenuhi Standart protokol.kesehatan covid 19, kepada adik-adik saya berharap tetao semangat belajar, sampaikan salam hormat kami kepada Pengurus PP Sidogiri Pasuruan dan selalu berhati-hati dalam perjalanan. pesan dr Faida.



Penyerahan bantuan alat sholat dan masker.kepada perwakilan santri PP Nurul Qur' an oleh Bupati Jember dr Faida, didampingi Komandan Kodim 0824/Jember dan Kapolres Jember. Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin( Dandim 0824 ) kegiatan yang dilaksanakan tersebut secara singkat menyampaikan tanggapannya, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Gugus Tugas Covid 19 dalam menginspeksi pelaksanaan Rapid test terhadap santri, sebagai bagian dari upaya penanganan Covid 19, sekaligus kita.memberanhkatkan santri yang akan kembali ke PP Sidogiri.(hin)

Posting Komentar

0 Komentar