Petik Perdana Tembakau Bawah Naugan(TBN) PTPN X Kebun Ajong Gayasan Kerja Keras Bersama Tim, Dalam Memenuhi Target



Acara Petik Perdana Tembakau Bawah Naungan (TBN) MTT 2020/2021, PTPN X Kebun Ajong Gayasan berlangsung , Bertempat TBN-I Kawang-C Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari. Hadir dalam giat tersebut Direktur PT. Perkebunan Nusantara X, GM Kebun Ajong Gayasan, GM Kebun Kertosari, Direktur Mitra Tani 27, ibu-ibu IKBI dan segenap jajaran karyawan Kebun Ajong Gayasan.

Dalam kesempatanya General Manager Kebun Ajong Gayasan Dwi Aprilia Sandi dalam paparanya menjelaskan bahwa Panen perdana ini merupakan momentum untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan dan pencapaian untuk mencapai tarjet ditahun 2020.
Kebun Ajong Gayasan harus melampaui tarjet untuk produksi hijau bisa mencapai 20 ton kemudian produksi daun kering 1900 kg dan tarjet NW nya 35 persen.27/06/2020

Tahun 2019  untuk pencapaian kualitas realisasi terjual baru 26% itu artinya masih banyak hal-hal yang perlu kami benahi bersama tim. Dari target 9 lembar dari 24 lembar pohon baru bisa menjadi NW 6 lembar. Yang menjadi perhatian kami di sini dan itu juga merupakan modal utama untuk mendapatkan NW yang tinggi adalah dari aspek keutuhan daun. Jadi dari realisasi tahun kemarin dari target 22 lembar yang harus utuh baru terealisasi 17 lembar, artinya yang 5 lembar masih ada kerugian (Losses).


Pada kesempatan panen perdana ini teman-teman di Kebun Ajong Gayasan dan Kebun Kertosari pada saat pemantapan teknis sudah melakukan pemetaan-pemetaan titik-titik mana yang dapat menyebabkan terjadinya Losses.

"Kondisi yang ada saat ini merupakan modal, Tapi kalau tidak ditangani dan di pelihara terutama gangguan dari hama dan penyakit maka akan menyebabkan Losses,"katanya.

Kami akan tetap menjaga komitmen agar ditahun 2020 bisa lebih baik lagi, karena kami sadar bawah modal yang kami miliki hanya kepercayaan dari Direksi. apabila sudah tidak ada kepercayaan mungkin kami tidak bisa bekerja lagi di sini.

Kebun Ajong Gayasan dan Kebun Kertosari komitmen bahwa 2 kebun ini saling dukung artinya dua Kebun ini harus sama-sama berhasil karena ini tembakau jadi tidak artinya bila yang satu berhasil dan satu tidak berhasil. Untuk itu kami terus saling koordinasi intensif saling dukung kami lakukan bersama-sama.

Direktur PTPN Nusantara X Aris Toharisman menyampaikan Kalau melihat kondisi di lapangan tahun ini terlihat secara visual lebih baik dari tahun lalu .Kita optimis petik perdana tahun ini lebih baik dari taun lalu dan bisa mencapai Target, "jelasnya.



Target kita untuk menghasilkan kualitas tembakau dengan NW 35 persen. Mudah-mudahan bisa tercapai paling tidak ada peningkatan dibanding tahun lalu yang mencapai 26 persen dari target 30 persen.

Kami selalu meminta kepada para GM untuk terus melakukan pendekatan-pendekatan membangun komunikasi dengan masyarakat sekitar sekaligus memberikan penjelasan bahwa PTPN sekarang berbeda dengan PTPN dulu. (*/hin)

Post a comment

0 Comments