Penanganan covid -19 Kabupaten Jember , Paketan Sembako Kecamatan Kaliwates.



Jember Barometerpost. com Masyarakat terdampak pandemi Covid19 terus digulirkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Jember. Hari ini wilayah Kecamatan Kaliwates dibagikan ratusan paket sembako untuk insan transportasi, mulai dari sopir Lin,  sopir angkutan umum lain, ojek pangkalan, ojek online, tukang becak sampai tukang parkir.

Camat Kaliwates, Asrah Joyo Widono membenarkan kegiatan pembagian bantuan kepada warganya. Asrah sampaikan kepada awak media, "Hari ini kita salurkan Bantuan Tidak Terduga atau BTT untuk insan transportasi. Jumlah keseluruhan bagi warga Kaliwates ada 287 paket untuk mereka yang berprofesi sebagai sopir atau yang terkait dengan sarana transportasi. Asrah beserta jajaran Lurah yang ada di wilayahnya ikut mendampingi pendistribusian karena dilakukan door to door. 26/06/2020


Warga Kelurahan Jemberkidul yang merupakan insan transportasi juga menikmati bantuan ini. Lurah Yoyok Sulistiono mengatakan ada 50 lebih warganya ikut terdata sebagai penerima manfaat BTT ini. "Harapannya, bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi warga Jemberkidul sebagai insan transportasi," ucap Yoyok. Lurah Yoyok mengakui bahwa warganya yang bekerja di bidang transportasi sangat terdampak pandemi Covid19. Ada yang penghasilannya berkurang dari biasanya, ada yang dirumahkan dan belum mendapat pekerjaan baru.

Di wilayahnya BTT didistribusikan oleh 3 orang satgas dan staff kelurahan. Atas nama warga penerima manfaat BTT ia ucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid19. Jumlah mereka penerima manfaat ada kurang lebih lima puluh enam atau lima puluh tujuh orang," pungkas Yoyok.

Ahmad Sodikin (42) Penerima mangfaat senang menerima bantuan sembako ini. Ahmad datang ke kantor kelurahan karena disuruh oleh pimpinannya. Ia bekerja sebagai tukang parkir dimana kantornya ada di dekat kelurahan. Sebenarnya BTT akan dibagikan secara door to door tetapi pimpinannya tidak tahu sehingga Ahmad disuruh datang. Sehari-hari ia menjaga parkir di depan toko baju Nico di Jalan Gajah Mada dari sore hingga malam hari. (hin) 

Posting Komentar

0 Komentar