Stasiun Kereta Api (KAI) Daops 9 , Dandim 0824 Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19


Dalam rangka upaya pencegahan terhadap penularan atau penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember,  seluruh celah yang merupakan pintu keluar masuknya masyarakat dari dalam maupun dari luar kota Jember,  menjadi perhatian semua pihak, terkait bagaimana upaya pencegahannya dari pihak pengelola.
Seperti yang dilakukan Komandan Kodim 0824/Jember  Pukul  09.00 Wib, Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember yang melakukan pengecekkan di stasiun kereta api jember, ternyata upaya pencegahan juga aktif dilakukan terhadap penumpang yang keluar dan masuk tidak lepas dari cuci tangan dengan hand sanitizer, pengecekkan suhu tubuh dan lain-lain yang menjadi ketentuan dari prosedur pemeriksaan, sudah dilakukan oleh pihak Stasiun Kereta Api Jember.
Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin pun mendapatkan perlakuan yang sama sebelum memasuki area stasiun diwajibkan cuci tangan kemudian pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas scurity stasiun, barui dipersilahkan masuk dan pada saat tersebut kedatangan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin disambut langsung oleh Kepala Stasiun Herijanto dan Ainur Rofiq manager kaamanan PT KAI Daops 9 Jember.24/03/2020.

Seperti halnya tempat-tempat lainnya, kondisi stasiun kereta api Jember yang biasanya sangat ramai penumpang yang mau keluar maupun masuk kota Jember, sejak diberlakukannya prosedur dalam mengantisipasi penularan covid 19 ini relatif sangat. 
PT KAI Daops 9 Jember, Ainur Rofiq didampingi Kepala Stasiun Jember Herijanto menerangkan, bahwa perlakukan penumpang  sudah disesuaikan dengan prosedur pemerintah, yaitu saat mau memasuki area boarding, poenumpang diwajibkan cuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh, kalau memang ada yang melebihi 38 derajat celcius suhu badannya akan kita kansel  kita larang bepergian dan karcis atau tiket kita lakukan penundaan atau dikembalikan.
Kemudian untuk tempat duduk di  ruang tunggu maupun di dalam gerbong kereta juga kita beri jarak antar penumpang, sehingga kapasitasnya kita kurangi hingga 50%, guna menghidari penularan covid 19 tersebut, kemudian demikian halnya kepada penumpang yang baru turun dari kereta juga kita berlakukan hal yang sama dengan penumpang yang akan naik kereta. Kata Ainur Rofiq.
Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam wawancaranya dnegan awak media menegaskan,  bahwa kedatangannya yang pertama tentunya ingin melihat kesibukan masyarakat keluar masuk Jember di stasiun kereta api, kemudian sejauh mana upaya stasiun kereta api dalam menjalankan prosedur dalam mengatisipasi penularan covid 19 terhadap penumpang kereta api.
 Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan terima kasih  serta memberikan apresiasi  kepada PT KAI Daops 9 Jember yang telah menjalankan prosedur-prosedur tersebut dengan baik, hal ini merupakan kesungguh-sungguhan kita semua dalam memerangi covid 19 di Kabupaten Jember .(hin/dik)

Posting Komentar

0 Komentar