Pemkab Jember Antisipasi Penularaan Virus Covid -19 Tempat Keramaian Di Pasang Bak Cuci Tangan




Langkah lanjutan antisipasi penularan virus corona, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR memimpin langsung pemasangan bak cuci tangan disejumlah area publik.

Mumpung tidak terlalu rame, pemasangan dilakukan malam hari seperti di pasar tanjung, alun-alun dan ruang terbuka hijau. Kita drop dan dipasangi fasilitas cuci tangan untuk pedagang sekaligus pembelinya. "Kita perlu menjaga diri, karena kita sedang berjuang mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus mejaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun,” imbuhnya.



Masyarakat tidak perlu ke pasar kecuali belanja. Jika pedagang sakit flue dan batuk, maka tidak usah ke pasar. Masyarakat diharapkan juga melakukannya secara mandiri. Dengan gerakan gotong royong, Jember akan aman dari penularan Covid-19.

Sebagai langkah lanjutan antisipasi penularan virus corona,  Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR memimpin langsung pemasangan bak cuci tangan disejumlah area publik.

Mumpung tidak terlalu rame, pemasangan dilakukan malam hari seperti di pasar tanjung, alun-alun dan ruang terbuka hijau. Kita drop dan dipasangi fasilitas cuci tangan untuk pedagang sekaligus pembeliny
"Langsung kita pasang alat cuci tangan dan sabunnya, hand sanitizer, dan pembagian masker. Masyarakat juga kami ajari cuci tangan yang benar, disertakan dengan contoh gambar,” terangnya.

Bupati Faida menyampaikan, pemasangan ini dilakukan agar supaya masyarakat dapat menjaga diri bagaimana cara menjaga hidup sehat melalui pola makan yang baik dan benar .
"Kita perlu menjaga diri, karena kita sedang berjuang mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus mejaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun,” imbuhnya.

Masyarakat tidak perlu ke pasar kecuali belanja. Jika pedagang sakit flue dan batuk, maka tidak usah ke pasar.  Masyarakat diharapkan juga melakukannya secara mandiri. Dengan gerakan gotong royong, Jember akan aman dari penularan Covid-19.

Post a comment

0 Comments