Upacara Tabur Bunga Mewarnai Hari Pahlawan Plt Bupati Jember Bersama Forkompinda.



Jember, Barometerpost.com  Memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November Forkopimda Plus Kabupaten Jember melaksanakan upacara tabur bunga untuk mengenang jasa pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Patrang. Letkol Inf. La Ode M Nurdin menjadi Inspektur upacara sementara Forkompinda lainnya berdiri di samping pasukan. 


Usai upacara Forkopimda Plus menuju ke peristirahatan terakhir para pahlawan dengan membawa bunga. Seluruh peserta mengikuti tabur bunga. 


Kepala Daerah Kabupaten Jember yang dijabat Drs KH Abdul Muqit Arief sebagai Plt Bupati, dalam keterangan pers mengatakan, kita harus tahu siapa pahlawan itu dan wajib menghormatinya. "Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan," Kyai Muqit sapaan Plt Bupati Jember tegaskan. 


Sebab menurutnya, para pahlawan telah berkorban segala-galanya, harta benda jiwa raga. "Tanpa mereka kita tidak bisa menikmati hidup seperti sekarang ini" kata Kyai Muqit. 

Perjuangan para pahlawan bukannya sudah selesai tetapi merupakan awal kehidupan yang bebas merdeka dari penjajahan. "Mereka baru mengantarkan ke depan pintu kemerdekaan pada tanggal tujuh belas Agustus empat lima". Oleh karena itu kami sebagai generasi penerus dan juga generasi muda yang ada di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Jember harus betul-betul memaknai hal ini dengan karya-karya produktif, tekad Pemimpin Jember, sebagai cara meneruskan perjuangan pahlawan. 


"Saya berharap kepada masyarakat Jember dan generasi muda untuk benar-benar mengenal para pahlawannya dan meneruskan perjuangannya" kata pengasuh PP Al Falah Silo itu. Ia mengajak sejenak merenungkan, "Apa yang bisa kita berikan pada negeri ini? Ini adalah tugas kita semua. Perjuangan mereka belum selesai kita yang harus melanjutkan.


Nampak hadir Kapolres Jember yang baru AKBP Arif Rachman Arifin, SIK,. MH, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, kepala OPD dan tamu undangan. Tetapi ada yang terlewat, tidak ada satu veteran yang hadir. 


Cuaca cerah di pagi hari, Selasa (10/11/2020) acara ziarah Nasional tabur bunga memperingati Hari Pahlawan di Jember berjalan lancar.(*)

Posting Komentar

0 Komentar