Penyerahaan Sertikat Aset Pemkab ,Plt Bupati BPN Jember ,serah Terima.

 


Jember, Barometerpost.com Plt Bupati Jember, Drs  KH. A Muqit Arief, menerima penyerahan 10 lembar sertifikat aset milik Pemkab Jember dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jember.


Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala BPN Sugeng kepada Plt Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief, di ruang Charya Dharma Praja Mukti di lantai 2 gedung Pemkab Jember,  (06/11/2020).


Penyerahan sertifikat tanah hari ini merupakan hasil kegiatan BPN, KPK dan Pemkab untuk menyelesaikan aset daerah, terkait dengan kepemilikan tanah.


"Pagi hari ini kami kedatangan Kepala BPN Kabupaten Jember bersama tim dalam rangka menyerahkan 10 sertifikat perangkat aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Sebagainana kita tahu sampai saat ini masih belum semua aset yang dimiliki oleh Pemkab Jember memiliki sertifikat. Dan sebagian diantaranya memang masih bermasalah, maka dari itu tentunya, langkah pro aktif BPN Kabupaten Jember bersinergi dengan Pemkab Jember, itu sangat penting sekali untuk menjaga aset-aset yang ada, ketika sertifikat sudah ditangan insyaallah sudah aman," ujar Plt Bupati.


Sertifikat sangat penting untuk dimiliki oleh pihak yang berhak atasnya sehingga dapat menghindari konflik dan sengketa. "Seperti kasus SMPN 3 Tanggul, SD di Sidomukti Kecamatan Mayang".


"Hari ini kita menerima sepuluh sertifikat sekolah, satu sekolah dasar dan sembilan SMP," tambah Kyai Muqit.


Di tempat yang sama, Kepala BPN Jember, Sugeng mengatakan, pihaknya hanya menyerahkan 10 sertifikat yang dimohonkan oleh Pemkab Jember. "Kita menyerahkan sertifikat yang dimohonkan oleh Pemkab". Kantor BPN hanya memproses atas dasar permohonan pemilik aset.  Sugeng juga  mendorong agar pihak Pemkab juga mengajukan aset-aset yang  lainnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar