Plt Kyai Muqit Dampingi Kemenkop Tinjau Program Di Masa Pandemi Covid Di Rasakan Sangat Bermanfaat Bagi Kabupaten Jember.



JEMBER, Barometerpost.com Plt Bupati Dampingi Menteri Koperasi berkunjung ke jember Teten  Masduki. Pada kesempatan tersebut, Menkop Teten selain didampingi oleh Plt Bupati Jember Drs Abdul Muqit Arief, juga didampingi  Kakanwil koperasi Jawa Timur dan Pejabat lainnya, mengunjungi PT. Mitra Tani 27, Kamis, (01/10/2020).


Kita sedang mengalami pandemi Covid-19. Prediden Joko Widido berpesan agar kita bisa mengatur rem dan gas .Program Menteri Koperasi dan UKM sudah dirasakan oleh masyarakat Jember, kami merasa terbantu sekali atas kinerja positif Mitra Tani. Karyawan sebanyak 7.200-an masih berjalan baik meski harus shift-shift," ungkap Kyai Muqit Arief.


Selama di Jember, Teten Masduki menemukan model bisnis yang baru antara PT. Mitra Tani 27 dengan Koperasi. Model ini sangat menarik bagi Teten.


“Bisnis model yang bagus dimana Mitra Tani bermitra dengan KSU. Selamanya jika petani bekerja sendiri tidak akan berkembang maksimal. Petani tidak langsung berhubungan dengan market tetapi pihak KSU yang masuk ke market. Saya dapat pesan dari Presiden untuk menangani koperasi pangan.


Teten juga mengatakan, jika kita fokus pada penguatan pangan akan menjadi keunggulan domestik untuk pasar ekspor maupun dalam negeri.


Menteri Koperasi dan UKM mengapresiasi pola bisnis di Jember. Mitra Tani bekerja sama dengan Koperasi dan anggota koperasi (petani) menanam tanaman atas bimbingan teknis dari Mitra Tani. Ada banyak kelebihan diantaranya transfer ilmu ke petani, serapan produk yang pasti, kualitas panen yang bagus, harga jual pasca panen juga bagus.


Sementara itu direktur PT. Mitra Tani 27, Untung Mulyono dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Menteri Koperasi, yang mana bisa memberi semangat bagi kami, karena PT Mitra Tani 27 telah mendapat  bantuan program senilai 30 miliar untuk kerjasama dengan Koperasi.


Pihak kami mengekspor senilai 360 miliar untuk produk edamame hasil produk tanaman anggota KSU, berupa Okra dan Edamame.(*)

Posting Komentar

0 Komentar