Di Duga Ingkar Janji Seorang Perempuan Di Jember Dilaporkan Temen Dekat Ke Mapolres Jember.



JEMBER, Barometerpost.com Berawal dari pertemanan dan merambah ke bisnis , Ratna, warga Kelurahan / Kecamatan Patrang (Mapolres) Jember.  Perempuan beranak satu ini mengaku ditipu FW, teman dekatnya, warga Manggar 1 kelurahan Gebang, Patrang 13 juta. Modusnya mengajak bekerjasama berjualan sembako dengan janji bagi hasil. "Awalnya sih lancar dari modal 5 juta, diberi hasil 600 ribu," kata Ratna usai melapor ke polisi.30/09/2020 


Pada bulan Juli , pelaku kembali minta modal dengan dalih pengembangan usaha. "FW Minta tambahan modal lagi 2 juta dengan alasannya sebagai pengembangan usaha, akhirnya saya tranfer lagi 3 juta." ungkap Ratna sambil menunjukkan bukti tranfernya.


Kemudian di bulan yang sama, FW meminta tranfer sebanyak 2 juta dengan dalih dapat tender beras PKH. "Ketidak mengertian saya, akhirnya saya tranfer lagi jadi 10 juta, belum lagi uang pinjaman sebelum FW mengajak kerjasama sebesar 3 juta lebih."ungkap  Ratna. 


Lantaran dua bulan tidak pernah memberi hasil dan nomer teleponnya mati, timbul kecurigaan dan menanyakan keberadaan FW kepada teman - teman dan kerumahnya. " Ternyata FW sudah pergi hampir sebulan dan pihak keluarga mengatakan FW tidak pernah berbisnis Sembako.


Diketahui dalam surat bukti laporan (LP) nomer LP.B/525/IX/RES 1.11/ 2020/ RESKRIM/SPKT/ Polres Jember yang terima Korban. (hin)

Posting Komentar

0 Komentar