Pemuda Dukung Faida - Vian ,Hidup kan Karang Taruna Jember Ciptakan Lapangan Kerja



JEMBER, Barometerpost.com Keikut serta an peran pemuda di Kabupaten Jember telah menjadi harapan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Dwi Arya Nugraha Oktavianto. Karena itu, Mas Vian—sapaannya—berkomitmen untuk memberdayakan anak-anak muda melalui organisasi karang taruna.


Sehingga diharapkan ke depan, setiap akvititas yang digelar oleh pemuda asal daerah setempat harus semakin bergairah. Misalkan dengan memfasilitasi anak-anak muda agar bisa produktif berwirausaha hingga ke tingkat desa. Sebab pemuda adalah pemimpin di masa akan datang. Kita sangat mendukung adik-adik pemuda yang memilki semangat tinggi untuk membangun daerahnya di tingkat desa, bahkan pada tingkatan RT sekalipun,” ujar Mas Vian saat menyapa para pemuda di Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, Senin (5/10/2020).


Cawabup yang berpasangan dengan cabup petahana, Faida tersebut mengaku sangat bangga dengan para pemuda. Karena mereka memiliki segudang potensi dan menjadi aset yang dapat menentukan kondisi zaman di masa depan, dengan kuantitas besar pada semua aspek yang dibidangi oleh setiap pemuda.


“Kami minta doa restu para pemuda ini agar senantiasa diberi kemudahan serta diberi kemenangan untuk membangun Jember, bukan untuk saya dan Bu Faida tapi untuk masyarakat Jember yang lebih sejahtera,” ungkapnya.


Pemuda Dusun Krajan, Desa Langkap, Junaidi mengaku, sangat mengapresiasi langkah dan keinginan cawabup nomor urut 1 untuk anak-anak muda, yang berniat membangun kampung halamannya.


“Pemuda ini perlu diperhatikan, khususnya dari segi pembangunan SDM-nya (sumber daya manusia). Saya sengaja datang ke sini karena tahu dari warga, kalau Mas Vian akan datang ke sini. Dengar-dengar dia akan menghidupkan karang taruna, kebetulan di sini tidak ada karang tarunanya,” tutur.


Menurutnya, upaya menghidupkan kembali karang taruna memang harus dilakukan. Khususnya pada tingkat paling kecil. Maka, apresiasi serta dukungan harus diberikan kepada mereka yang berupaya mereorganisasi dan  pemberitaan di Jawa Timur mulai diramaikan oleh hiruk pikuk pesta demokrasi daerah. Ya, bersama provinsi lainnya, Jawa Timur.(hin)

Posting Komentar

0 Komentar