Apel Kesiagaan Bencana Alam Plt Bupati Kyai Muqid Hadir di Halaman Mahkodin 0824 .



JEMBER, Barometerpost.com Apel kesiapanan dan kesiagaan  penanggulanhan bencana alam Sebanyak 120 personil Gabungan dari perwakilan PMI, PLN, BPBD, TNI-Polri dan relawan pramuka , Hydrometeorology dihalaman Makodim 0824 Jember, jumat (16/10/2020).


" Apel Kesiap siagaan ini diikuti oleh perwakilan saja karena masih dalam masa pendemi. Ini terus akan kita komunikasikan dan yang paling penting mengedukasi sasaran-sasaran rawan kencan agar mereka paham dan tanggap kebencanaan di Wilayahnya masing-masing, " ujar Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.


 Kecamatan rawan banjir yakni Panti kemudian Kencong. Untuk itu kita masing-masing Koramil Kodim akan membuat poster kebencanaan yang sudah berjalan selama ini dan akan kita pelihara.


Data-data update sangat kita butuhkan untuk itu masalah masing-masing bagian akan kita terus lanjutkan untuk sosialisasi kepada masyarakat di sekitarnya agar tahu apa berbuat apa di kala mereka ada bencana. " Jadi Jangan bertindak pada saat ada bencana saja pra bencana harus tahu apa dan berbuat, "terangnya.



Untuk itu kita latihan dan akan kita praktekkan kepada masyarakat sekitarnya agar masyarakat tetap waspada karena ini cuaca hujan dan rawan banjir tentunya harus tetap siaga tanggap bencana.(hin)

Posting Komentar

0 Komentar