Kwartir Cabang ( Kwarcab) Pramuka Baikan 1000 Masker



Jember Barmeterpost.com Memperingati Hari Pramuka ke-59, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Jember membagikan seribu masker kepada pengguna jalan di seputaran Alun-alun Jember, Jum’at, 14 Agustus 2020.
“Pada masa pandemi Covid-19, jajaran Pramuka bertekad untuk membantu pemerintah, bersama-sama semua element masyarakat menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.
Pembagian masker ini sebagai langkah untuk memutus persebaran Covid-19. Selain membagikan sejumlah masker, Pramuka juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker.
Menurut Wabup Kiyai Muqit, hal yang terpenting adalah mengedukasi masyarakat agar terbiasa menggunakan masker demi kesehatan dan keselamatan bersama.
Banyaknya masyarakat masih belum menggunakan masker. Baik saat berolahraga maupun bekerja. Kepada mereka, pramuka menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan bersama.
“Kalau kalian memakai masker, kalian aman, kami pun aman. Semua selamat dan sehat,” tutur wabup. Karena itu, seluruh masyarakat Jember hendaknya selalu memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.
Setelah membagikan masker, Peringatan Hari Pramuka ke-59 dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan penghargaan kepada insan Pramuka di Kabupaten Jember, yang berlangsung di Aula PB. Soedirman (*)

Posting Komentar

0 Komentar