Ajak Masyarakat Jember ,Heningkan Cipta Tiga Menit HUT 17 Agustus Ke 75





Jember Barometerpost .com  Tanggal 17 Agustus 2020, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin mengajak seluruh masyarakat untuk diam ditempat dan merenung.

Ajakan itu dalam rangka memperingati Peringatan HUT RI yang ke-75 tahun, dengan berdiam sejenak dari pukul 10.17 WIB hingga pukul 10.20 WIB.

Pada menit kesekian itu, seluruh jajaran Koramil, Polsek dan Kantor Kecamatan akan dibunyikan sirine sebagai tanda.

Sebelumnya, jajaran TNI, Polri dan Satpol PP juga sosialisasi di wilayah masing-masing, sejenak mengajak masyarakat jember meninggalkan aktifitasnya dengan berdiam diri selama tiga menit.

"Dengan tiga menit diam ditempat, kemudian kita sama-sama merenung, dengan sirine yang akan dibunyikan diberbagai tempat," katanya, usai sosialisasi di wilayah Kecamatan Patrang, Sabtu (15/8/2020).

Dengan sosialisasi itu, agar seluruh masyarakat di jember mengetahui, bahwa detik-detik peringatan kemerdekaan itu bisa merenungi arti 17 Agustus.

"Ini baru pertama kali kita lakukan, sesuai dengan instruksi pimpinan atas. Memberikan pemahaman kepada masyarakat namun sesuai protokol kesehatan Covid-19," tegasnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar