450 Personil Pasukan Yonif Raider 515 Kostrad ,Di Lepas Bupati Faida.




Jember Barometerpost .com  Bupati Jember, dr. Faida, MMR., melepas 450 personel pasukan Yonif Raider 515 Kostrad, yang akan bertugas di Papua.

Hari ini, kami memberangkatkan dan melepas pasukan kebanggaan kita, dengan tugas negara meninggalkan keluarga demi merah putih,” tutur bupati, Rabu, 26 /08/2020

Bupati memimpin langsung upacara pemberangkatan pasukan yang akan melaksanakan tugas selama 9 bulan. Upacara pelepasan berlangsung di Markas Yonif Raider 515 Kostrad.

Pulang dalam keadaan utuh dan sehat. Bawalah kecintaan atas tanah air, menyatukan masyarakat Indonesia. Semangat dari Jember untuk Indonesia,” tutur bupati.

Pasukan itu menggantikan pasukan dari Brigif 509, yang sebelumnya sudah bertugas selama satu tahun lebih di perbatasan Papua.

Kami sangat bangga dan terharu, karena pasukan berangkat untuk menjalankan tugas negara, karena merah putih memanggil,” lanjut bupati.

Pada kesepatan itu, Pemerintah Kabupaten Jember menyerahkan 322 buku untuk anak-anak di Papua, 273 paket bibit sayuran, 266 Dos Boto Hazora, 262 Dos Mie Gelas dan 750 paket obat-obatan.

Sampaikan salam kepada masyarakat Papua, bahwa kita semua adalah saudara. Semoga dukungan ini dapat membantu kelancaran tugas pasukan kita di sana,” pesannya.

Kepada keluarga pasukan yang di Jember, bupati menyampaikan bahwa mereka tidak sendiri. “Kami bersama kalian semuanya. Kami mencintai keluarga TNI di sini,” ujarnya.

“Kami sudah berjanji akan menjaga keluarga di sini, sehingga pasukan yang sedang menjalankan tugas bisa semangat dan berkonsentrasi dengan tugasnya,” imbuhnya.

Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada pasukan. “Dengan semangat kuabdikan karya terbaik demi kejayaan bangsaku.(*)

Posting Komentar

0 Komentar