Forum Group Discusion Tim Kepatuhan Jaminan Ketenagakerjaan Berikan Bantuan.



Jember Barometerpost. com  Forum Group Discusion ketenagakerjaan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan stakeholder di Jember berlangsung di Pendopo. Dalam sambutannya, Bupati Jember,  Faida mengatakan bahwa perlindungan tenaga kerja harus dikedepankan. "Sebab, terkadang seorang tenaga kerja tidak mengetahui dirinya perlu perlindungan,” kata Bupati Jember .

Dirjen BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto menambahkan bahwa masih ada potensi yang besar di Jember. "Yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan di Jawa Timur masih sekitar 14% atau 2,3 juta tenaga kerja. Jadi masih ada 21 juta orang," ucap Dodo. 18/06/2020

Jember adalah salah satu yang terbaik di Jawa Timur dari sisi kepesertaan. Hal ini dibuktikan dengan dua tahun lalu Jember mendapat penghargaan Piala Paritrana dari pusat. Terkait dimasa pandemi Covid19, Dodo menjelaskan pihaknya masih mengusulkan relaksasi atas pembayaran premi yaitu diskon hingga 90% untuk JKK dan JKN. Sedangkan untuk program Jaminan Kerja kita usulkan hanya membayar 30%. Sementara itu kepala cabang kantor BPJS Ketenagakerjaan Jember, Edy Suryono mengatakan bahwa keputusan dari pusat terkait relaksasi pembayaran iuran ini sudah ditunggu-tunggu.

Untuk keterlambatan pembayaran dimasa sebelum pandemi regulasi dendanya sebesar 2%. "Batas akhir pembayaran setiap tanggal 15," ujar Edy.  Pembayaran iuran yang dibayar oleh Pemkab Jember, menurut Edy, tertib dibayarkan. "Pada kenyataannya tertib..(*)

Posting Komentar

0 Komentar