Dandim 0824 Dialog Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) Barsama JTV Jember.



Jember Barometerpost. com Dengan dipandu oleh Presenter Mochammad Arifin dari JTV Jember, Komandan Kodim 0824/Jember menjawab semua pertanyaan sekitar langkah-langkah dalam rangka mempersiapkan masyarakat menghadapi kondisi normal baru (new normal) dengan adaptasi kebiasaan baru.Bersama Jtv Jember Dandim 0824 menjawab langkah - langkah lanjutan menghadapi era New Normal. 23/06/2020

Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan langkah penegakan disiplin bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dengan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas perhubungan  dan lain-lain, berkolaborasi mengawasi tempat keramaian dengan menegur masyarakat yang tidak mengenakan masker, tidak.menjaga jarak dan lain-lain.

Dalam merubah kebiasaan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut memang perlu kerja keras semua pihak untuk mengawal, agar tertanam menjadi bagian dari kesadaran masyarakat, sebagai bagian paling fondamental dalam menyongsong era normal baru tersebut.

Saat ditanya apa dampak dari new normal baru nanti, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan, bahwa apabila masyarakat sudah mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut, maka kita.memasuki new normal, siera normal baru tersebut semua kegiatan akan dikembalikan seperti semula, seperti  sebelum adanya pandemi Covid 19, namun sekali lagi perlu kesiapan masyarakat, kesiapannya apa, yaitu disiplin terhadap protokol kesehatan, kalau ini sudah membudaya di masyarakat, kita akan segera keluar dari pandemi Covid 19, semua sektor pelayanan, perdagangan, pendidikan, pariwisata dan lain-lain akan dibuka pembatasannya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan dalam closing statement ya Komandan Kodim  0824/Jember kembali mengajak masyarakat Jember untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, marimkita sama-sama sehat, mari kita sama-sama selamat dari.bahaya penyebaran Covid 19, mari kita sambut era normal baru dengan adaptasi kebiasaan baru. (hin) 

Post a comment

0 Comments