PERSATUAN AHLI GIZI INDONESIA (PERSAGI) BONDOWOSO BAGIKAN PAKET SEMBAKO WARGA TERDAMPAK COVID -19 .



Bonsowoso ,Ditengah wabah atau pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini Persatuan Ahli Gizi Indonesia Cabang Bondowoso menyempatkan waktu untuk memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Pemberian bantuan 60 paket sembako dari puluhan tenaga medis gizi tersebut bertempat di balai Desa Pejaten Kecamatan Kota Bondowoso,  Sabtu (16/5).

Menurut Ketua Persagi Cabang Bondowoso Fitria Nur Rahmi, SGz dalam rilis yang diterima media ini mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan pihaknya sebagai bagian dari aksi sosial selain bertugas di pusat pelayanan kesehatan sehari-hari.

“Diharapkan bantuan paket sembako tersebut bisa memba ntu memenuhi kebutuhan pangan tidak hanya sumber energi / karbohidrat tapi juga protein,” ujarnya.

Masih kata Fitri, pemberian bantuan sembako tersebut juga dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mulai cuci tangan dengan hand sanitizer, duduk berjarak dan juga mengenakan masker,” kata alumnus Gizi Kesehatan UGM tahun 2003 tersebut.
Lebih lanjut Fitri menambahkan bahwa dalam satu paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula, tepung terigu dan sarden.

Tampak hadir dalam kegiatan pembagian sembako dari Persagi Danramil, Kades Pejaten, Babinsa dan Babinkamtibmas. Pembagian berjalan tertib dan teratur sesuai protokol kesehatan.(*/hin)

Posting Komentar

0 Komentar