Kodim 0824 PMI DAN BAZNAS Jember Lakukan Penyemprotan Disenfektan Dengan Berjalan Kaki Memutus Mata Rantai Penyebaraan Covid -19



Dalam rangka upaya pemutusan rantai penularan covid 19, semua pihak bergerak dalam melakukan upaya-upaya bersama, baik dengan kegiatan sosialisasi protokol kewaspadaan, penyemprotan disinfektan. Pemberklakukan sosial distancing maupun phisycal distancing, secreening warga yang baru datang dari luar kota atau luar negri hingga screening posko covid 19 di perbatasan Kabupaten Jember.
 Pelaksanakan aksi terpadu peduli covid 19 bersama Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Jember dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di sekitaran kota Jember dengan melibatkan personel TNI Kodim 0824/Jember, Baznas dan PMI Jember  06/05/2020
Di awali dengan apel pembagian sektor penyemprotan, bertempat di Halaman Makodim dihadiri oleh Ketua Baznas Jember KH Misbah, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki masing-masing berserta perlengkapan dan lengkap dengan alat pelindung diri (APD) nya masing-masing. Penyemprotan dilakukan dengan jalan kaki dengan sasaran sepanjang trotoar Jl PB Sudirman, Jl Sultan Agung, Trotoar Pasar Tanjung oleh personel gabungan TNI dan PMI Jember, sedangkan penyemprotan menggunakan mobil semprot oleh PMI Jember sekitar Alun-alun Jember dan  Jl Trunojoyo Jember .


Upaya terpadu ini sangat kami apresiasi, dan pada penyemprotan ini kita membawa 30 personel PMI Jember, lengkap dengan perlengkapannya, kita sangat berterima kasih karena Komandan Kodim 0824 ini aktif melakukan kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat Jember, tidak hanya kegiatan ini saja terutama dalam penyediaan darah, TNI melalui Kodim 0824 dan satuan TNI lainnya selalu memberikan kontribusi terbanyak di Kabupaten Jember ini, "ujar Zaenal Marzuki (ketua PMI Jember.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai awak media menerangkan, bahwa kegiatan hari ini kita melakukan aksi peduli covid 19, selama ini Kodim 0824, PMI dan Baznas  melakukan kegiatan sebagai upaya memutus rantai penularan covid 19 hingga ke tingkat bawah, dan kali ini sebagian kita alihkan untuk melakukan kegiatan aksi terpadu bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran kota Jember.

Dandim 0824 menyampaikan terima kasih atas dukungan Baznas maupun PMI Jember, dalam melakukan kegiatan aksi terpadu peduli covid 19, dengan sasaran sesuai dengan tempat-tempat yang sudah kita tentukan, kita melibatkan 200 personel TNI, PMI dan Baznas, dan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, keterpaduan seperti ini yang kita butuhkan untuk melawan pandemi covid 19 di Kabupaten Jember. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.(hin)

Posting Komentar

0 Komentar