Satgas Covid-19 Desa Jubung, Sukorambi, menyiapkan tempat penginapan isolasi.
Kepala Desa Jubung, Bhisma Perdana ditemui dikantornya mengatakan, satgas covid-19 telah sosialisasi kepada warga, bagi warga yang baru datang dari luar kota supaya melakukan pemeriksaan diri dan melakukan isolasi.Isolasi bisa di Jember Sport Garden (JSG) atau tempat yang telah disediakan oleh pemerintah desa. Kita sudah sewa tempat penginapannya.

Langkah itu, sebagai bentuk mengantisipasi keresahan warga, ketika ada warga yang pulang dari perantauan. Namun, Kades tersebut tidak menyebutkan tempat lokasi isolasi.

Jadi salah satu bentuk upaya pemerintah desa, untuk menjaga kondusifitas warga, memisahkan warga yang baru datang, dengan warga yang tidak kemana-mana.
"Kita pantau terus, warga yang datang. Bulan Mei 2020 ini sudah ada beberapa warga yang datang dari luar kota," terangnya.

Hasil laporan dari satgas, sudah ada sekitar 20 orang kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan telah menjalani isolasi mandiri. "Mereka datang dari merantau, bahkan ada dari zona merah, seperti Surabaya, Bali dan sebagainya," jelasnya.05/06/2020

Pemerintah desa bersama Satgas Covid-19 Desa Jubung menghimbau masyarakat, untuk selalu bergotong-royong. Bila ada sesuatu, koordinasi dan mengambil langkah dengan standart protokol covid-19.
"Untuk meringankan dan saling membantu sesama warga. Itu yang kita tekankan kepada warga," ungkap nya\

Posting Komentar

0 Komentar