HUT Perawat Se Dunia Ke 46 PPNI Kabupaten Jember Untuk Ikut Peran Aktif Dalam Pencegahaan Dalam Penanganan Pasien Covid -19



Peringatan Hari Perawat se-Dunia atau Internasional Nursing Day yang jatuh pada tanggal 12 Mei  menjadikan momen istimewa karena Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan  tema "Suport Nurses And Midwifes" serta mengajak kepada semua element untuk memberikan ajakan dan dukungan kepada tenaga kesehatan khususnya perawat dalam menjaga dunia agar tetap sehat apalagi ditengah Pendemi Covid-19.

Peringatan Hari Perawat se-Dunia di Kabupaten Jember biasanya diadakan kegiatan kegiatan seminar dan sosialisasi tentang keperawatan, namun dengan adanya wabah Covid 19 ini maka, peringatan dilaksanakan sederhana yaitu kegiatan sosial kepada masyarakat.ujar Asrah Joyo Widodo S.Kep.SH.M.SI (Ketua PPNI ) kabipaten Jember.

" Yang paling penting adalah peran Perawat di Kabupaten Jember tengah berkutat bersama tenaga kesehatan lainnya dalam memerangi virus corona yang dimulai dari tahap pencegahan sampai penanganan pasien covid-19 d rumah sakit, " terangnya.

Hal ini juga pernah di sampaikan oleh Ibu Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR pada saat HUT PPNI ke 46 yaitu mengajak seluruh anggota PPNI Kabupaten Jember untuk ikut terlibat secara aktif di masyarakat dalam penanganan covid 19 dan  mensosialisasikan PHBS untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember, ungkap Asrah (**)

Post a comment

0 Comments