Sunday, May 10, 2020

Covid - 19 ,Warga Penerima BPNT DAN BST Di TIGA KECAMATAN KOTA KABUPATEN JEMBER , BANTUAN DI ANTAR KE RUMAH WANGA PENERIMA



Warga kabupaten Jember Jawa Timur hari Minggu 10 Mei 2020 mulai menerima pembagian BPNT dan BST yang didistribusikan di tiga kecamatan kota  yang meliputi Sumbersari, Patrang dan Kaliwates.
Pembagian 3 kec Kota dengan rincian sebagai berikut

1. Sumbersari
a. KKS sebanyak : 314
b. BST sebanyak : 447

2. Patrang
a. KKS sebanyak : 563
b. BST sebanyak : 822

3. Kaliwates
a. KKS sebanyak : 409
b. BST sebanyak : 1.218

Bagi penerima yang sudah  memiliki rekening bank bantuan akan  ditranfer langsung ke rekening penerima dan bagi yang belum  memiliki rekening bank bantuan akan di serahkan langsung dor to dor oleh Kantor pos (BST), BNI (BPNT) dibantu muspika, lurah, dinas sosial.

Dalam proses penyaluran.
1. Dobel penerima,
2. Meninggal,
3. Merantau,
4. Salah masuk dari wilayah lain
5. Telah menerima bantuan lain
6. Tidak cocok dgn adminduk dll

KKS di tunda atau tidak diberikan. Selanjutnya KKS disimpan Pihak Bank sbg bahan laporan kepada Kementerian Sosial.
 Kepala Diskominfo kabupaten Jember, Gatot Triyono mengatakan warga penerima BST dan BPNT di Kabupaten Jember tidak perlu datang ke kantor desa atau kelurahan untuk mengambil bantuan karena petugas  mengantar ke rumah.(*)

Gatot menjelaskan  langkah ini diambil sebagai bentuk mencegah penularan Virus Korona mengingat sekarang masa Pandemi - Covid 19.

"Penerima cukup di rumah saja dan petugas yang akan mengantar dan mendatangi ke rumah masing - masing penerima untuk membagikan bantuan.
Posted by:Barometer post
Barometerpost, Updated at: 5/10/2020 08:19:00 PM

No comments:

Post a Comment