Sholat Tahajud Sebagai Pemersatu, Dandim 0824 Jember.




Acara sholat tahajud Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin mengunjungi Ponpes Nurul Qarnain yang berada di Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono. Kunjungan tersebut merupakan program Satu Hari Satu Pesantren program Dandim 0824

Kunjungan Dandim 0824 di Pesantren Nurul Qarnain inilah yang diminta oleh sang pengasuh KH. yazid Karimullah ikut mengumpulkan santri laki-laki dan perempuan sambil mengadakan upacara ala pesantren.

KH.Yasid Karimullah, kunjungan Dandim 0824 Jember dalam program Suatu hari Satu Pesantren ini, bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi generasi muda penerus bangsa serta menghubungkan ke masyarakat di bidang terkait di Ulama dan Umaroh itu nampak, ganti baju Ulama dan Umaroh bersatu insyaalloh negeri ini selesai gak ada masalah.Dandim 0824 Jember Bersama Pengasuh Ponpes Radlatul Ulum Sumberwringin KH. Misbah Umar 12/03/2020

"Marilah bersatu meminta NKRI, jangan ada perbedaan, jika kita berbagi bersama dengan persatuan negeri ini, tidak ada masalah," tutur kiai Yasid (Sapaan akrabnya) sesaat setelah Upacara.

Sementara itu, La Ode M Nurdin menjelaskan, Program Satu Hari Satu Pesantren selain kunjungan silaturohmi ke Ponpes juga sebagai pembaharuan terkait dengan para Ulama guna menciptakan interaksi dan penggunaan Kabupaten Jember yang aman dan kondusif.

"Kami ingin selalu dekat dengan para santri dan para ulama yang ada di Kabupaten Jember ini, agar kita dapat bersama-sama menjaga negara Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini," ujar La Ode

Diriku berpesan untuk generasi muda, agar bersungguh-sungguh belajar di pondok pesantren, sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang tangguh, berbudi luhur dan memahami orang tua, Agama dan Negara, "karena di tangan generasi muda yang notabenenya sebagai generasi penerus bangsa itu perlu persatuan dan persatuan bisa dikendalikan. " pesan Dandim, pungkasnya.

Kemudian, kunjungan Satu Hari Satu Pesantren melanjutkan perjalanan ke Ponpes Raudlatul Ulum yang ada di Desa Sumberwringin, Kecamatan Sukowono.

Setibanya di Ponpes ini, Dandim minta langsung oleh sang Pengasuh yaitu KH. Misbah Umar. Kunjungan Dandim di dua Pesantren tersebut didampingi oleh Muspika lokal. (*/hin)

Posting Komentar

0 Komentar