Jembatan Ambruk Desa Klungkung , Tanggap Bencana BPBD Besenergi TNI dan Masyarakat Warga Lega.


Kesigapan dengan tanggap bencana putusnya jembatan Klungkung yang berada di dusun Krajan, akibat diterjang derasnya air  sungai .kepanikan warga bukan tampa alasan sebav jembatan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat jika ingin menjalankan aktivitas setelah hujan deras sejak siang hari Sabtu, 29/02/2020

Respon cepat oleh bupati Jember dr Hj. Faida, yang memerintahkan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember , segera membangun jembatan darurat.Kini warga tersenyum jembatan tersebut selesai ( darurat) 01/03/2020

Dia menghawatirkan aktivitas anak anak sekolah dan juga para warga setempat jika jembatan tidak segera dibangun.Warga akan jalan memutar yang jaraknya mencapai 10 Km. Dan itu di benarkan warga setempat  putus nya jembatan setelah hujan ujar Holis 46 th(warga).Putusnya jembatan Klungkung yanberada di dusun Krajan, akibat diterjang derasnya air , membuat masyarakat panik . Jembatan yang jadi jalan utama bagi masyarakat jika ingin menjalankan aktivitas tersebut putus setelah hujan deras sejak siang hari Sabtu, 29/2 kemarin.Warga kini boleh tersenyum bangga setelah putusnya jembatan tersebut di respon cepat oleh bupati Jember dr Hj. Faida, yang memerintahkan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember , segera membangun jembatan darurat.Pak Holis, 46. Warga setempat membenarkan putusnya jembatan tersebut setelah hujan deras kemarin. Dia menghawatirkan aktivitas anak anak sekolah dan juga para warga setempat jika jembatan tidak segera dibangun. Mereka, lanjut Holis , akan jalan memutar yang jaraknya  10 km.

Namun siang ini, dirinya sudah bisa lega karena, jembatan sudah dibuatkan sementara oleh pemerintah melalui BBPD besenergi dengan anggota TNI dan masyarakat  membuat anak anak sekolah dan warga bisa menjalankan aktivitasnya kembali.

Kita  bergerak cepat membuat jembatan darurat setelah mendapat petunjuk Bupati. Dan hari ini sudah dipastikan jembatan sementara bisa dilalui kendaraan roda dua, dan anak anak bisa kembali sekolah hari Senin besuk .Kita sudah buat jembatan dan selesai siang ini, kita pastikan anak anak bisa sekolah besuk . Kepala BPBD Ir Moch Rofik (hin)

Posting Komentar

0 Komentar