Peduli Stunting ,Gandeng Herbalife Berikan Sosialisasi Kesehatan Kodim 0824 Bantu Pemerintah Daerah



Bahaya stunting bagi anak-anak generasi bangsa dan bahaya kematian ibu-ibu saat melahirkan menghantui berbagai daerah, sehingga masing-masing Pemerintah Daerah berupaya meningkatkan berbagai upaya untuk terbebas dari bahaya stunting anak maupun resiko kematian ibu hamil.
Acara senam "Pekan Makan Sehat "yang di diselenggarakan di Aula Kodim 0824 .Berkaitan dengan hal tersebut serta dikaitkan dengan upaya memantapkan potensi sumberdaya manusia sebagai bagian dari ketahanan wilayah dan sebagai kompartemen pendukung pertahanan negara, bahkan sesuai Undang-Undang RI No 34 Tahun 2004 Tentang Tugas TNI diantaranya membantu pemerintah daerah, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menggandeng salah satu herbalife.
 Herbalife nutrition, dengan acara senam zumba bersama 400 orang, baik dari Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang 38 Kodim 0824/Jember, maupun ibu-ibu dari masyarakat umum.01/03/2020


Senam bersama, sosialisasi hidup sehat bersama herbalif oleh Prof Dwi Atmoko, sarapan herbalife dan kembali melaksanakan senam zumba sebagai acara penutupnya.
Menurut Ketua Komunitas  Herbalife sekaligus penyelenggara acara tersebut Refi saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa dengan herbalife ini kita ingin mengajak hidup sehat, terapi diet namun dengan cara yang sehat, sehingga disamping menghilangkan lemak-lemak perut, herbalife ini mampu memberikan nutrisi maksimal menggantikan nutrisi yang tidak terkandung dalam makanan, pola minumnya malam hari, kita minum ini dan hingga pagi tidak usah sarapan, makan siang dan makan sore tetap seperti biasa.
Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yang hadir pada acara tersebut didampingi Refi dan Prof Dwi Atmoko saat kami wawancarai menyampaikan,  bahwa kegiatan ini sengaja kami laksanakan, dengan menggandeng salah satu herbalife, dan ternyata ibu-ibu atau istri anggota banyak yang menjadi membernya, sehingga sekalian kita lakukan kegiatan sosialisasi hidup sehat ini di Aula Kodim 0824/Jember.

Saat kami tanyakan korelasi kegiatan ini dengan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menerangkan, bahwa kita ingin ibu-ibu kita sehat, karena dari ibu-ibu inilah lahirnya generasi bangsa, dengan pola hidup sehat tersebut, berarti kita ikut peduli meniadakan adanya kematian ibu hamil, meniadakan stunting anak di Kabupaten Jember. (*/hin)

Posting Komentar

0 Komentar