SUMBERSARI ,BAGIKAN 886 KTP -EL KE 7 KELURAHAN


Pendistribusian KTP-el Kecamatan Sumbersari di 7 Kelurahan berlangsung lancar. Sebanyak 886 KTP-el yang dibagikan kepada warga pemula sudah diterima oleh pemohon.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember Gatot Triyono didampingi Camat Sumbersari dan Lurah Karangrejo mengatakan, Pembagian KTP-el ini sebagai tindak lanjut dari Pemkab Jember yang mana Ibu Bupati sudah mengupayakan blanko KTP-el dan alhamdulillah 17.000 ribu KTP-el dalam bulan ini sudah masuk ke Kabupaten Jember.

"Di wilayah Kecamatan Sumbersari sendiri ada 886 KTP-el yang sudah dicetak dan didistribusikan di tiap-tiap Kelurahan, Alhamdulillah sampai siang ini pukul 12.21 wib, kurang lebih sekitar 50 persen KTP-el sudah diambil oleh pemohon, "ujarnya.

Jika nanti hingga waktu yang ditentukan masih ada pemohon yang belum mengambil KTP-el, maka oleh pihak Kecamatan melalui Pendopo ekspres  akan dibagikan langsung ke masing-masing rumah pemohon.

"Ada 17.000 ribu blangko KTP-el dan diutamakan bagi pemohon pemula yang masih belum memiliki KTP serta bagi warga lansia, orang sakit. Mereka tinggal menunggu dirumah masing-masing, karena pihak Pemkab Jember melalui Pendopi Ekspres yang langsung mengantarkan, "terang Gatot T.

Bagi warga yang masih memegang Surat Keterangan (Suket), Bupati Jember melalui Dinas Kependudukan berupaya kembali ke Kemendagri untuk menambah kuota. 

"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan oleh Bupati Jember membuahkan hasil sehingga warga yang selama ini masih menggunakan suket dapat memiliki KTP-el, "pungkasnya.

Dari pantauan media ini, Pendistribusian KTP-el di masing-masing Kelurahan di Wilayah Kecamatan Sumbersari disambut antusias oleh warga, mereka sangat senang bisa mengambil KTP-el miliknya tanpa susah payah mengambil di Kantor Dispendukcapil.(hin)

Posting Komentar

0 Komentar