MEMORIAL PLANT ,,KPH JOMBANG PENANAMAN POHON KENANGAN




Tempat wisata merupakan tempat pilihan bagi sebagian masyarakat untuk mengisi liburan atau sekedar santai bersama keluarga, dan bahkan tak jarang para pemuda dan pemudi yang menjadikan wisata sebagai tempat refreshing dan mengukir sebuah kenangan walau hanya tersimpan dalam angan.

Bersamaan dengan hari Valentine's atau yang sering disebut sebagai Hari Kasih Sayang yang jatuh pada hari jumat, (14/02/202)) kemarin, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, menambahkan wahana sebagai daya tarik wisata yang di wana wisata Sumberboto berupa "MEMORIAL PLANT"

Disampaikan oleh Administratur (Adm) / Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Jombang, Beelddi Taviffudin, Memorial Plant adalah merupakan suatu kegiatan menanam pohon sebagai wujud dalam mengabadikan kenangan seseorang dalam perjalanan hidupnya.


Memorial Plant juga disebut sebagai kegiatan penanaman "Pohon Kenangan" yang dilakukan baik oleh seorang pribadi, keluarga, kelompok, organisasi dan lain - lain. Karena ini merupakan salah satu cara untuk mengenang atau menikmati momen kehidupan bagi orang yang menanamnya.

Dalam keteranganya, Beelddi Taviffudin selaku Adm/KKPH Jombang, menjelaskan bahwa "MEMORIAL PLANT" ini ada dan di peruntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat yang berminat ingin mengabadikan moment dalam kehidupanya dengan cara menanam pohon, karena itu dapat menjadi kenangan bagi pengunjung Wana Wisata Sumberboto, Pggiat Lingkungan, Sedekah Oksigen Sebagai Amal Jariah, Peringatan Ulang Tahun Bagi Individu atau Lembaga, Masyarakat Rantau yang Rindu Tanah Kelahiranya di Jombang dan juga untuk Mengenang Seseorang yang dicintainya seperti, Ibu, Bapak, Istri, Suami, Anak dan seterusnya.

Bagi pasangan yang ingin menikah, Memorial Plant juga menyediakan tapak, di antaranya: Buffer Zona Wana Wisata Sumberboto blok I ad XIV, Sekitar Mata Air Sumberboto, Hulu Sungai dan Sempadanya, juga Blok Tanaman Energi Berbasis "KEMIRI SUNAN".

Selain itu, Beelddi menyampaikan bahwa pengelola Memorial Plant juga menyediakan pelayanan Tapak, Alat dan Bibit. Karena menurut Beelddi, Memorial Plant ini juga sebagai bagian rangkaian kegiatan dalam rangka ikut serta mensukseskan program pemerintah yaitu "Menanam 25 Pohon Seumur Hidup".

Untuk mengenang sebuah kisah, pada hari jumat, (14-02-2020) kemarin,  Beelddi Taviffudin bersama istri, Nia Kuniati, dalam rangka memperingati hari kelahiran putra keduanya, pihaknya merayakan dengan cara melakukan penanaman pohon dilokasi tersebut, hal itu juga di lanjutkan oleh karyawan perhutani jombang yang berulang tahun pada bulan february, pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar