Sunday, February 16, 2020

Bentuk Kepedulian Pemkab Jember Terhadap Penyandang Disabilitas ,Pembagian Kursi Roda Kecamatan Tanggul




Empat warga  Kecamatan Tanggul penyandang disabilitas sejak lahir dan karena akibat kecelakaan yang selama ini hidup terkungkung karena keterbatasan fisik,   atas kepedulian Bupati Faida, mereka mendapatkan bantuan kursi roda. Bantuan diserahkan  melalui Dinas Sosial yang didampingi Camat Tanggul dan Kepala Desa serta Kasi Kesra Kramat, Sukoharjo.

Empat penerima bantuan kursi roda tersebut masing-masing adalah; Raudatul Jannah, Naisa, Siti Aminah, dan Sumaji.

Camat Tanggul, M. Ghozali. S.Pd., M.Pd mengatakan
“Kami memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang mengalami disabilitas sejak lahir, serta kepada warga yang mengalami disabilitas akibat kecelakaan,” ucapnya.
             
Camat Tanggul ini menjelaskan bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang mengalami disabilitas agar bisa beraktifitas.

Dengan bantuan tersebut, jelas Ghozali, warga penerima bantuan merasa sangat senang. “Sebab, selama ini kehidupannya selalu terkungkung di dalam kamar,” ungkapnya, Jum’at, (14/02/2020).

Atas bantuan yang diterimanya itu, warga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember.
Warga juga memberikan apresiasi kepada Bupati Faida sebagai orang yang sangat perhatian kepada warganya.

Sementara itu, data di Dinas Sosial Kabupaten Jember menyebutkan, penyerahan bantuan dilakukan pada hari Kamis, (13/02/2020),  diserahkan satu per satu ke rumah penerima.

Pihak Dinas Sosial  menyerahkan bantuan itu bersama Camat Tanggul, Kepala Desa Kramat Sukoharjo, dan Kasi Kesra Desa Kramat Sukoharjo.*(hin)
Posted by:Barometer post
Barometerpost, Updated at: 2/16/2020 08:49:00 AM

No comments:

Post a Comment