SINERGI TIGA PILAR ,MUSRENBANG 2020-2021 KELURAHAN MANGLI KECAMATAN KALIWATES SUKSES



Musrenbang  Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates RKP tahun 2021 berlangsung Di Balai Kelurahan .dihadiri Camat, Danramil, Lurah, perwakilan RT, RW se-Kelurahan Mangli.
Camat Kaliwates Asrah Joyo Widono dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang ini adalah sebuah amanah yang akan membawa usulan-usulan warga untuk dimasukan dalam rencana pembangunan ditahun yang akan datang. 28/01

Namun, segala usulan itu tidak semuanya bisa terealisasi keseluruhan mengingat di Kabupaten Jember ada 248 desa dan Kelurahan yang tentunya juga mengusulkan prioritas dan skala prioritas.

Namun demikian kami akan tetap berupaya agar usulan-usulan tersebut bisa segera terealisasi. " Dan tidak kalah pentingnya, Lapangan Mangli ini sudah berubah menjadi Ruang Terbuka Hijau, ini sangat luar biasa, hampir setiap hari dipenuhi oleh warga yang mau berolah raga, bersantai bersama keluarga yang tentunya akan membawa dampak positif bagai warga,
Terpisah, Lurah Mangli Drs. Khoirul Anam sangat mengapresiasi kehadiran dan usulan-usulan yang disampaikan oleh RT maupun RW. "Sebelum melaksanakan Musrenbang, kita sudah melakukan koordinasi dengan koordinator lingkungan yaitu RT, RW terkait usulan-usulan yang akan disampaikan, " katanya.



Harapan kita ke depan, usulan-usulan yang telah lama diajukan bisa segera terealisasi paling tidak masuk dalam anggaran tahun 2020-2021 karena masuk dalam usulan skala prioritas, disamping usulan-usulan kembali lewat musrenbang.



"Usulan lewat musrenbang ini akan kita tindak lanjuti dengan terobosan-terobosan baru agar supaya, usulan yang telah diajukan segera terealisasi sehingga apa yang diusulkan oleh warga segera terwujud, " ujar Khoirul A.

Contoh, yang diusulkan tadi adalah jalan Tanjung, jalan ini adalah jalan tembus dari perumahan Kodim  sering terjadi macet mengingat kondisi jalan yang kurang layak. Disisi lain, jalan tanjung tersebut belum ada PJU.

"Kita berharap kedepan, dari dinas instansi terkait yang ada di pemkab jember hendaknya bisa bersinergi dengan pihak kelurahan maupun kecamatan, karena kita ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,

Untuk PJU disepanjang jalan Tanjung ini masuk dalam usulan skala prioritas disamping pengaspalan.
Ditempat yang sama, Danramil Kaliwates Kapten Inf Bagoes Suhartoyo sangat mendukung sekali dengan pelaksanaan Musrenbang ini. "Tugas babinsa akan mengawal dan mendampingi usulan-usulan masyarakat hingga terealisasi,

Dari bidang keamanan khusunya  wilayah kecamatan kaliwates sendiri sangat kondusif tidak ada permasalahan yang menonjol, kami tiga pilar bila terjadi permasalahan segera ditangani sehingga permaslahan-permasalah yang ada tidak menimbulkan gesekan yang lebih luas. (hin)

Post a comment

0 Comments