HARI BAKTI IMIGRASI KLAS II JEMBER, ADAKAN JALAN SEHAT


Peringati hari bakti Imigrai ke-70, Kantor Imigrasi Klas II TPI ( tempat pemeriksaan imigrasi ) Jember menggelar serangkaian kegiatan diantaranya pelayanan simpatik seperti pelayanan paspor diluar jam kerja yaitu hari sabtu yang dilaksanakan mulai akhir desember 2019 hingga akhir januari 2020.

Disamping itu, juga telah dilaksanakan Tabur Bunga ditaman makam pahlawan Patrang pada jumat (24/01/2020) kemarin, kemudian dilanjutkan dengan beragam lomba antar pegawai diantaranya futsal, tenis meja kemudian jalan santai yang diikuti oleh seluruh pegawai beserta keluarga yang dilaksanakan  26/01/2020

Disamping itu juga dilaksanakan bakti sosial dengan membersihkan beberapa tempat ibadah dilanjutkan berkunjung ke tempat panti asuhan dan puncak acaranya akan dilaksanakan senin (27/01/2020).

Kakanim Klas II TPI Jember Kartana SH mengatakan, Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke-70 ini salah satunya dengan Tabur Bunga ditaman makam pahlawan Patrang Jember.

"Besok senin adalah puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan yakni upacara lalu dilanjutkan syukuran, "ujar nya

Pegawai imigrasi harus dituntut untuk selalu belajar bukan hanya dari pendidikan formal saja namun belajar dari orang lain dengan cara pembicaraan maupun dalam cara melihat langsung apa yang dilakukan oleh instansi lain.


"Dari obrolan juga bisa menyerap ilmu dari orang lain dan bisa diterapkan dikantor imigrasi klas II TPI Jember ini, khususnya dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat, "ujar Kartana.

Kendala yang kita hadapi saat ini adalah keterbatasan gedung pelayanan yang sempit sehingga untuk pengembangan pelayanan kepada masyarakat cukup susah, "katanya.

Namun demikian, kita tetap berupaya Bagaimana caranya supaya pelayanan ini membuat masyarakat tetap nyaman untuk bisa menunggu di kantor imigrasi Jember.

Kita terus berkoordinasi dengan pihak Pemda Jember, barangkali bisa menghibahkan tanahnya, jika lahan sudah ada selanjutnya bisa mengajukan pembangunan gedungnya kepada Kementerian.

"Idealnya untuk gedung imigrasi luasnya 10.000 meter persegi, dengan luas segitu nantinya bisa dibuat tempat parkir dan ruang pelayanan yang lebih nyaman, sementara gedung imigrasi ini hanya memiliki luas 1.300 meter persegi, "imbuh Kartana.

Pihak imigrasi akan memberikan pelayanan khusus atau jemput bola kepada masyarakat yang sudah lanjut usia atau yang mengalami sakit . (hin)

Post a comment

0 Comments