BPBD KABUPATEN JEMBER BERIKAN PELATIHAN MITIGASI BENTUK SINERGI PENANGULANGAN BENCANA


Acara Pelatihan Mitigasi Bencana pada mahasiswa sangatlah penting, mengingat cuaca  yang tidak menentu yang berdampak dengan bencana alam yang bisa terjadi sewaktu -waktu,  Serangkaian upaya untuk mengurangi adanya resiko bencana ( Mitigasi ).  Pemerintah bersengi dengan relawan atau pun istansi  terkait itu sangat penting ,selain bentuk kepedulian  antar sesama.   Senergi yang kuat dan masif, penanganan bencana baik di mulai dari Mitigasi, yang bisa dilakukan penanganan bencana  dengan baik yang dapat meminimalisir adanya korban. Lokasi pelatihan sendiri diadakan di arean Wisata Rembangan 24/01/2020

BPBD  ( Badan Penangulangan Bencana Daerah)  ,Memberikan  pelatihan Mitigasi kepada puluhan YBM indonesia ,Bank BRI, yang beranggotakan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi  ,UNEJ , POLIJE, UB,, ITS,  UNAIR .

dengan melibatkan mahasiswa  ,program Pelatihan  Mitigasi  Kader SURAU YBM BRI di harapkan relawan tangguh bencana yang nanti bisa di harapkan relawan bisa turun langsung menangani bencana yang ada di Jatim khususnya. Sebagai kepedulian Bank BRI senergisitas pemerintah dalam penanganan bencana.ujar Januar Eko B (Asisten Menejer BRI CABANG JEMBER.


Kepada relawan Surau YBM BRI  ,RUDY ( Kabid Pencegahan dan Kesiagaan Bencana) BPBD Jember mengatakan sangat mengapresiasi ,yang nantinya bersama SMA bisa membantu  BPBD JEMBER dalam penangulangan bencana .
Adapun pelatihan antara lain materi kelas kebencanaan mengenai tata cara penanggulangan serta materi jenis jenis bencana, yang nantinya di tutup dengan kegiatan outbond dengan materi praktek penanganan langsung relawan daldalam menangani labgsung korban bencana.( hin)

Posting Komentar

0 Komentar