Kegiatan Pembinaan Mental Dan Fisik Lapas Klas IIA Di ikuti 42 Peserta



Jember, Barometerpost.com Pendidikan dan Pelatihan Kesamaptaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2017 Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember dikemas dalam kegiatan Masa Pembinaan mental dan fisik (Mapemsik).


Lokasi Mapemsik berada di lahan Sarana, Asimilasi dan Edukasi (SAE) milik Lapas di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari, lebih mudah masuk lewat Jalan Letjen Panjaitan gang  VI. 


Kepala Lapas (Kalapas) Jember, Yandi tujuan kegiatan Mapemsik adalah pembinaan mental dan fisik bagi tunas pengayoman masyarakat. 


"Peserta mapemsik bagi angkatan pegawai negri tahun dua ribu tujuh belas dan dua ribu delapan belas," ucap Yandi. 


Meskipun sudah menyandang status ASN dan pernah mengikuti bina mental di kanwil Lembaga Pemasyarakatan tetapi di UPT Lapas Jember belum. "Disini terutama mentalnya kita genjot terus kebersamaan dalam bekerja," kata Kalapas. Kebersamaan tersebut yaitu bagaimana bisa menjalin kekompakan dengan rekan kerja, perintah komandan harus dikerjakan sesuai Standar Operational Prosedure (SOP).


Kedisiplinan dalam bertugas dan berpakaian,  keseragaman dalam menjalankan tugas itu yang perlu diterapkan pada para tugas muda Lapas Jember, kata Yandi. Ia juga mengingatkan agar mereka menjauhi narkoba dan minuman keras.


 Mapemsik ini diikuti oleh 42 peserta dengan komposisi 40 laki-laki dan 2 orang wanita. Usia mereka antara 20-30 tahun dari angkatan tahun 2017-2018. Tenaga instruktur kesamaptaan bersinergi dengan Kepolisian Resort Jember. Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 13-27 /11/ 2020. (hin)

Posting Komentar

0 Komentar