Pembagian Kartu Tani ,Petani Jember Bisa Memangfaatkan Dan Tidak Repot Untuk Mendapatkan Pupuk Bersubsidi Di Tengah Masa Pandemi Covid -19

JEMBER, Barometerpost.com Kartu tani dan distribusikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jatim Tahap 2 secara daring dan luring Kecamatan se-Kabupaten Jember berlangsung di Balai Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi Jember, kamis (17/9/2020).

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR berkali-kali menyerukan, dimasa pandemi ini hendaknya masyarakat selalu mawas diri jaga kesehatan gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Yang merekomendasikan kartu tani adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tujuan agar pendistribusianya tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, "terangnya.

Dengan kartu tani maka masyarakat petani bisa membeli pupuk bersubsidi. Apakah boleh kartu tani di beli menggunakan KTP terang Bupati Faida, jawabnya tidak boleh. Pupuk bersubsidi hanya bisa dibeli menggunakan kartu tani. 

Bagaimana cara memperoleh kartu tani, yaitu dengan melapirkan persyaratan yang telah ditentukan seperti KTP, KK, dan SPPT kemudian diajukan melalui PPL, Poktan, Gapoktan dan Desa atau Kelurahan.

Pemerintah pusat menyalurkan 60 persen kebutuhan pupuk bersubsidi ini berlaku di seluruh Kota/Kabupaten se-Indonesia. " Khusus untuk Jember, Pemkab telah menambah 40 persen yang diambilkan dari Alokasi Pendapatan Belanja Daerah (APBD). (hin)

Posting Komentar

0 Komentar