Gandeng TNI (Brigif) 9 Koni Jember Gembleng Atlet.




Jember Barometerpost.com  Menjelang Porprov Jatim VII tahun 2022, KONI Jember menggandeng Brigif/9 Kostrad untuk menggembleng fisik atlet. Sangat positif dalam membangun atlet, baik dari mental psikologis, terutama fisik,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ni Ketut Ardani, S. Psi. M. Kes., Kamis, 3 /09/2020.

Guna mendukung kegiatan tersebut Dispora Jember mengalokasikan anggaran, yang akan disampaikan ke KONI Jember. Anggaran yang tercantum di tempat kami, seperti ada honor, ada uang saku untuk atlet. Nantinya kami keluarkan sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai dengan pedoman APBD,” terangnya di Kantor KONI Jember.

Sementara itu, Ketua KONI Jember, Abdul Haris Alfianto, menyampaikan, menjelang Porprov tahun 2022, fisik kuat para atlet perlu ditangani oleh ahlinya. Selain pelatih internal cabor, juga dari eksternal, yakni dari Brigif untuk melatih fisik dan menguatkan otot,” terangnya.

Pasiter Brigif Raider 9/Kostrad, Kapten Inf. Hartanto, menyampaikan, pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana. Juga menyiapkan pelatih yang telah memiliki sertifikasi tingkat nasional. Semua itu untuk menggembleng atlet Jember agar berpotensi menjadi juara di tingkat propinsi dan di tingkat nasional ke depan,” katanya.

Sarana di Brigif antara lain, jogging trek, dua lapangan sepak bola, tiga tempat lapangan menembak, sarana binaraga, dan pembinaan atlet renang.(hin)

Posting Komentar

0 Komentar