Menekan Penyebaran Covid -19 PMI Jember Gencar Lakukan Penyemprotan Disikfektan .




JEMBER  Barometerpost.com  Tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember terus aktif menyemprotkan  disinfektan untuk membunuh dan mencegah penyebaran virus covid-19. Penyemprotan tetap aktif dilakukan karena virus korona masih merajalela. Masih banyak warga yang terpapar Covid-19 ini.

Penyemprotan gencar dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona. Di Kecamatan Tanggul sendiri pihaknya mencatat ada penambahan kasus positif terpapar virus covid-19. PMI bersama masyarakat akan terus berupaya memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Jember, tidak hanya penyemprotan disinfektan namun foging untuk cegah demam berdarah hingga kini PMI masih terus bersiaga," tutur EA Zaenal Marzuki.

Langkah taktis PMI memberikan alat semprot serta cairan disinfektan kepada Pondok Pesantren Fatihul Ulum Manggisan, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Manggisan Kecamatan Tanggul dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Yosorati Sumberbaru. Masing-masing diberikan alat semprot 2 unit dan 1 dos cairan desinfektan Rabu, 5/8/2020. "Kami berharap para santri dapat menyemprot disinfektan secara mandiri. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan selalu hidup bersih," katanya.  PMI Kabupaten Jember akan terus berupaya melindungi masyarakat, Zaenal Marzuki juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan meminta bantuan kepada PMI. "Kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19, tentu sesuai dengan kewenangan PMI,"  ujarnya.

Dia menjelaskan,  PMI Jember tidak hanya melakukan penyemprotan desinfektan saja. Saat ini tim promosi kesehatan (promkes) PMI kabupaten Jember juga aktif keliling ke hampir semua kecamatan untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Sekaligus membagi-bagikan masker  kepada masyarakat.

“Tim Promkes PMI aktif ke lapangan kampir tiap hari. Mereka sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan selalau cuci tangan,” ujar pengacara senior yang juga pengurus pusat Peradi tersebut. (*)

Posting Komentar

0 Komentar