HUT Polwan Bersama Tiga Pilar Mendukung Impres Nomer 6 Tahun 2020 Penegakan Disiplin Bermasker Dan Penegakan Hukum Di Kabupaten Jember.




Jember Barometerpost.com  Bupati Faida Bagi-bagi Masker Bersama Polwan Jember ,sejumlah perempuan polisi membagikan ribuan masker ke pengguna jalan di seputaran Alun-alun Jember.

Aksi ini untuk menyambut Hari Polisi Wanita ke-72 yang jatuh pada 1 September 2020.  Juga untuk mendukung Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020

Inpres itu tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

Semangat para Polwan patut menjadi kesadaran bersama, bahwa bermasker adalah suatu kewajiban,” kata bupati .

Tema yang diangkat dalam peringatan itu yakni “Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan.”

Pembagian masker itu diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jember, secara bersama-sama.

Saat pembagian, masih ada warga yang tidak menggunakan masker. “Ada yang sudah olahraga, maskernya tidak dipakai. Ada yang lupa tidak bawa masker,” imbuh perempuan pertama Bupati Jember ini.

Momen itu juga menandai dimulainya penindakan disiplin penggunaan masker.  Penindakan ini dijalankan seiring penyampaian sosialisas dan edukasi bermasker untuk kesehatan bersama.

Salah seorang yang mendapatkan penindakan adalah Fiko. Ia mendapat sanksi displin karena tidak menggunakan masker ketika berolahraga sepeda.

“Saya tidak menggunakan masker ketika bersepeda. Jadi disanksi push up lima kali,” akunya. Setelah menjalani sanksi, Fiko mendapatkan masker serta vitamin.

Ia mengakui hal itu bagus dilakukan untuk peningkatan kesadaran bermasker. “Agar orang-orang paham dan sadar menggunakan masker dalam keadaan pandemi Covid-19,” imbuhnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar