Bupati Lepas 176 Santri Baru PP Salafiyah Safi' Iyah Situbondo ,Santri Sudah Menjalani Rapid Test Kesehatan.


Jember Barometerpost.com Sehingga total semua santri yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Jember sebanyak kurang lebih 36 ribu santri yang kembali ke pondok pesantren mereka yang ada di beberapa daerah

pesantren  merupakan sebuah lembaga pendidikan keagamaan yang selalu setia mengawal perkembangan bangsa ini dari waktu ke waktu. Dan pesantren telah terbukti mampu mencetak kader-kader bangsa yang lebih berkarakter dan berakhlakul karimah.


didikan pondok Pesantren menjadi bagian penting untuk membangun sumberdaya manusia," kata Bupati Jember, dr. Faida.18/08/2020

Keberangkatan ratusan santri  yang masing-masing santri didampingi oleh satu orang tua itu, dilepas oleh Bupati dengan menggunakan 8 bus, yang berlangsung di Terminal Arjasa.

Sebelum pemberangkatan, sebelumnya para santri dan orang tua yang mendampingi menjalani pemeriksaan kesehatan melalui rapid test. Dengan perincian 98 santri dan walinya menjalani rapid test di Terminal Tawang Alun, 90 santri dan walinya di menjalani rapid test di Terminal Pakusari, dan 42 santri dan walinya jalani rapid test di Terminal Bangsalsari, serta di 122 santri dan walinya jalani rapid test di Terminal Arjasa.

Selanjutnya selesai menjalani rapid test, para santri mendapatkan alas sholat yang mudah dicuci. Juga mendapatkan vitamin C untuk konsumsi selama satu bulan. Mereka juga mendapatkan masker dan buku panduan Covid-19.


“Kali ini yang diberangkatkan santri baru, yang pertama kali berpisah dengan orang tua saat masuk ke ponpes. Wali santri pun ikut mendampingi untuk urusan penerimaan santri baru,” terang bupati.

Bupati berharap santri baru itu bisa segera beradaptasi di ponpes. “Jika menghafal Al-Qur’an minimal 1 juz saja, mendapatkan beasiswa sampai ke perguruan tinggi S1, S2, S3,” kata Bupati, untuk memberikan motivasi kepada mereka.(*)

Posting Komentar

0 Komentar