Sidak Direktur PTPN X Di Industri Bobbin Jelbuk



Kunjungan dilakukan di Industri Bobbin PTPN X di Desa Jelbuk Jember, Dalam lawatannya tersebut ia begitu terkesan pasalnya semua prosesnya telah menggunakan standar internasional mulai dari tata ruang hingga proses pembutannya. Seleksi ketat dan proses produksi yang sarat akan standarnisasi, mampu menghasilkan produk dengan mutu terbaik.

Dengan standardisasi tersebut, Industri  Bobbin mampu memproduksi cerutu dan rokok cigarilos yang digemari di luar negeri. Selain itu, kepercayaan yang diberikan kepada Industri Bobbin untuk memproduksi pesanan dari luar negeri merupakan bukti akan kualitas dan mutu yang dihasilkan dapat dipercaya oleh konsumen, apalagi di Eropa yang mempersyaratkan standar yang tinggi untuk tembakau,” jelasnya.27/072020


Saya tidak mengatakan bahwa penataan standarisasi pabrik gula tidak bagus, tapi industri Bobbin ini patut di contoh dan ditiru. Meskipun letaknya jauh dari pusat kota, namun standarisasi yang digunakan sudah internasional dan sudah mendapatkan proper biru. Saya menantang manejemen untuk Industri Bobbin .

Aris Toharisman Direktur PTPN X untuk supervisi dan melihat  aktivitas  lapangan unis usaha ,hasil dari pemantauan ada sedikit  kendala waktu di awal pandemi  covid -19.Terkait dengan  produk ekspor bagian trasportasi khususnya ada hambatan ,setelah adanya fase New Normal sudah mulai lancar kembali .
Perusahan yang membeli tembakau itu biasa nya melakukan inspeksi dulu dan melihat lokasi bagaimana kwalitas tembakau yang akan mereka beli baru melakukan transaksi ujar ujar Aris Toharisman direktur PTPN X.

Di tengah pandemi covid -19 untuk bisnis tembakau Bobin menjanjikan   Ke depan untuk perusahaan baru akan bekerjasama dengan pihak perusahaan eropa, saat ini kami juga menjalin masih dengan perusahaan  Jerman dan saat ini masih kerja sama dengan perusahaan serupa dalam tahap penjajakan.(hin)

Post a comment

0 Comments