RW 45 LAUNCHING TPQ ALFATIH TEGAL BESAR, JEMBER




Senin malam  6 juli 2020 menjadi hari yang luar biasa di lingkungan rw 45 perum queen gardenia tegal besar jember. Dijalan lingkungan tampak berbondong bondong santri dan santriwati berjalan didampingi orang tua, berikut juga seluruh perangkat rw 45 , dan seluruh pengurus masjid alfatih . Dengan di iringi tabuhan patrol religi mengelilingi lingkungan perum queen gardenia, yang tujuannya  adalah merayakan atas di launcingnya taman pendidikan alqur an al fatih.

Berdirinya tpq  alfatih di rw 45 mengacu pada peraturan pemerintah terkait pendidikan agama.
Tentunya juga atas dasar realitas sosial yang pada dasarnya anak perlu mendapat pendidikan tentang moralitas dan ahlak serta kususnya di bidang alquran.
Barocky zaimina ketua rw 45  berharap besar setelah di bentuknya tpq al fatih/ muncul generasi penerus yang ahlaki sekaligus qurani.

Menjadikan anak yang soleh berbudi pekerti yang baik jujur dan memiliki mentalitas yang tangguh, serta tunduk dan patuh kepada agamanya , tuhannya, orangtua,  dan lingkungan.
Tentu juga diharap  anak mampu menerapkan nilai nilai alquran dalam kehidupan sehari hari
Baik dalam rumah sekolah maupun lingkungan sosial kususnya di rw 45 tegal besar jember.




Launcing tpq alfatih diresmikan oleh gus jadin pengasuh tpq algofilin.  Guna pendukung proses belajar mengajar  alquran dan alat tulis untuk  mengaji juga tak lupa di bagikan kepada seluruh santri dan santriwati tpq alfatih rw 45 tegal besar jember. (hin)

Post a comment

0 Comments