Pekerja Seni Jember Akan Mendapat Bantuan Terdapak Covid -19.



Para pejabat senior diupayakan untuk tetap berkreasi Meskipun pandemi covid-19 melanda. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Menyatakan akan membantu para aktivis senior dan budaya yang melihat interaksi Covid-19 untuk mendapatkan bantuan , masukan data untuk menjadi sasaran bantuan tersebut saat audiensi dengan pekerja senior, pekerja senior, dan pekerja hiburan di Pendapa Wahyawibawagraha Jember.  Audiensi yang berpartisipasi 25 peserta senior dan budaya yang mewakili beberapa komunitas senior dan budaya di Bumi Pendhalungan.

Semua pelaku senior dan budaya mendapat tugas mendata koleganya yang sama-sama terdampak Covid-19. Data yang sudah masuk, akan segera dieksekusi bantuannya,tegas bupati.17/07/2020

Ada tiga bentuk bantuan pemerintah. Pertama, penanganan kesehatan. Kedua, jaring pengaman sosial, yang terpecah menjadi dua kelompok: kelompok miskin dan terdampak Covid-19. Ketiga, pemulihan ekonomi.

Dalam audiensi itu juga membahas formula yang meggunakan sarana media sosial, radio, televisi, dan taman publik untuk para keamanan senior dan budaya yang memfasilitasi kemampuannya sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat terkait pandemi Covid-19.

Bupati meminta waktu dua hari meminta seni dan budaya untuk menyusun agenda kegiatan yang diajukan kepada gugus tugas. “Membiarkan, untuk jadwal dua minggu pertama, agar masyarakat mendapat suguhan tayangan-tayangan yang positif, edukatif, termasuk seni budaya,” ucapnya.

Di sisi lain, gugus tugas harus mengatur kegiatan yang dipindahkan itu tidak menyebabkan penularan, terselenggara di daerah yang aman, dan tidak mengumpulkan banyak massa.

Jika sudah ada agenda kegiatan dan dapat diselenggarakan, maka ujian senior dan budaya akan di- rapid test gratis. Mereka juga mendapat perlengkapan alat pelindung diri . (*)

Post a comment

0 Comments