Bersama Kodim 0824 Dan Forkopinda Sosialisasi Pelatihan Kampung Tangguh Bisa Bermanfaat Di Masa Pandemi Covid -19



Jember Barometerpost. com  Satgas covid 19 universitas Brawijaya menggagas membuat kampung tangguh dan panduan yang bisa dimanfaatkan masyarakat di tengah masa pandemi covid 19.
Sejumlah pejabat forkopinda kabupaten jember serta perwakilan peserta kader kampung tangguh hadir di aula makodim 0824 jember untuk menerima sosialisasi dari satgas covid 19 universitas brawijaya.dalam rangka mempersiapkan diri memasuki era kehidupan baru yang sering disebut sebagai new normal. 10/06/2020

Kampung tangguh merupakan ketangguhan masyarakat dan kemandirian masyarakat agar supaya tidak selalu tergantung pada dunia luar .dalam artian warga kampung tangguh bisa menghidupi dirinya sendiri pada saat kondisi bencana pandemi  ,meskipun tidak ada bantuan ,dengan sendirinya wilayah tersebut menjadi tangguh dalam menghadapi pandemi dan bencana yang lain . salah satunya dengan menghidupkan dan membiasakan lagi untuk bergotong royong melawan corona dan juga meningkatkan rasa lebih peduli antar sesama tetangga. Ungkap dr mohammad samsul hadi-satgas covid 19 universitas brawijaya.


Data bpbd kampung tangguh di jember sendiri sudah terbentuk kisaran ada 35 kampung tangguh. Hal tersebut sangat membantu penanganan covid 19. dengan kampung tangguh masyarakat dari tinggkat bawah timbul kemauan sendiri  .bukan hanya dari pemerintah yang kompak untuk lebih kuat melawan virus corona.ujar Satuki (ketua bpbd kabupaten jember.

Dibutuhkan sinergitas bersama ,tni ,polri dan seluruh masyarakat ,agar mau bergotong royong di kampung tangguh itu sendiri , dengan sama rasa . saling memiliki ,sop keamanan .sop kesehatan dan yang lain .bisa digunakan dengan baik dan benar  saat masa bencana pandemi covid 19 dan yang lainnya ungkap Letkol inf. La ode m nurdin  (dandim 0824 jember.) .(*/hin) 

Posting Komentar

0 Komentar