Peduli Sesama Alumni SMPN 1 Jember 73 Sering Adakan Acara Bansos Untuk Masyarakat Dan Anggota Yang Tidak Mampu.



Jember Barometerpost. com Ditengah pandemi virus corona (Covid-19), alumni SMPN 1 Jember angkatan tahun 73 berkumpul dan melakukan jalan sehat.hal ini sangat bagus untuk kegiatan seusia kami untuk hidup sehat .Banyak hal yang bisa di perbuat dengan kumpul kumpul kecil ini yang tidak mengidahkan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, duduk tidak kurang lebih jarak satu meter, cuci tangga.

Ketua alumni SMPN 1 angkatan 73 menyebut banyak kegiatan kegiatan yang sudah dilaksanakan selain berkumpul, rekreasi kerumah temen sebagai bentuk sirahturahmi ,Bansos kepada masyarakat ,hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap banyaknya masyarakat yang tidak dapat bekerja dari rumah .

"Kami sisihkan sebagian penghasilan seluruh pegawai yang alumni. Anggota kami berupaya sebisa mungkin menyisihkan penghasilan menyubang dan tidak memaksa. Dalam situasi pandemi seperti ini banyak masyarakat sekitar butuh bantuan," ungkapnya.Saifudin  20/06/2020

Hal itu yang menggerakkan keluarga besar Alumni SMPN 73 Jember untuk peduli dan berbagi, nasi bungkus kepada warga sekitar warung Pajero yang terletak di jalan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari. Lantaran, tidak sedikit mereka merasakan dampak penurunan perekonomian akibat pandemi global ini.

Sebelum pandemi COVID-19 merebak, mereka intensif mengadakan kegiatan jalan sehat setiap hari sabtu  anggota alumni SMPN 1 angkatan 73 Jember.

Pihaknya juga ingin mendorong masyarakat lainnya yang juga memiliki kepedulian untuk bersama-sama turun tangan membantu para pekerja tidak menentu. Gerakan ini dapat diikuti oleh masyarakat mampu atau pun lembaga lainnya. "Setidaknya, masyarakat merasa tidak sendiri dalam situasi saat ini,” imbuhnya.

Salah anggota  menyampaikan rasa syukur dan senang bisa berkumpul bersama temen alumni, kegiatan ini jalan sehat setiap hari sabtu pagi yang diadakan merupakan giat menambah persaudaran dan mengikat tali sirahturahmi antar anggota terutama yang ada di jember,ujar heny

Diketahui, alumni yang beranggotakan 200-an lebih tersebut, notabene banyak yang berasal dari Jember, dengan  Saifudin (ketua) .(hin) 

Post a comment

0 Comments