Pasar Kerakyataan Buka, TNI, Polri, Sat PP Kabupaten Jember Wujudkan Pasar Tangguh Dengan Protokol Kesehatan.



Jember Barometerpost. com  Pasukan gabungan pengawas pasar tangguh pasar tradisional Pasar Tanjung bekerja siang dan malam. Tugas dan tanggung jawab pasgab Pasar Tangguh mengawasi aktivitas penjual dan pembeli agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti terpantau pada hari Minggu, 21 Juni 2020, pasgab berkeliling memberikan himbauan dan edukasi pada pelaku ekonomi rakyat.

Pasukan gabungan pengawas pasar tangguh Pasar Tanjung terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dari unsur Kodim 0824/Jember dan personil Polri.  Informasi didapatkan di lapangan, petugas berjaga memiliki jam dinas yang tidak sama. TNI dan Polri berjaga 2 shift atau 12 jam sehari. Sedangkan Satpol PP berjaga 3 shift atau 8 jam.

Sementara itu kantor UPT Pasar Tanjung buka 24 jam sehari termasuk hari Minggu atau hari libur. Posko pasukan gabungan pengawas pasar tangguh berada di sisi utara di depan jalan Untung Suropati.

Selain itu pasukan gabungan juga memantau sarana dan prasarana alat cuci tangan disekitar lokasi pasar. Petugas memastikan alat cuci tangan berfungsi dengan baik. Bila ditemukan ada yang tidak beres akan dilaporkan kepada satgas Kabupaten segera dibenahi.

Diharapkan oleh Satgas Covid19 Kabupaten Jember pasar tradisional Pasar Tanjung menjadi contoh Pasar Tangguh. (*)

Post a comment

0 Comments