Meringankan Panti Asuhan di Tengah Pandemi Pemkab Salurkan Bantuan , Bersama Forum Anak Jember dan DP3AKB



Jember Barometerpos. com  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Jember hari Rabu, 10 Juni 2020 berkeliling membagikan bantuan ke panti-panti asuhan di sekitar dalam kota.  LPSK Panti Asuhan Muhammadiyah "Budi Mulya" di Jl. Panjaitan VIII/38B disambut beberapa pengurus panti.  Bersama dengan dr. Faida ada kelompok dari Forum Anak Jember ikut terlibat dalam aksi pembagian bantuan.

Bupati Faida mengapresiasi usaha-usaha yang dikembangkan oleh pengurus Panti kepada anak asuhnya. "Semangatnya sama dengan apa yang kita (Pemda) lakukan yaitu mengentas kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup," ucap Faida dalam sambutannya. Ia mengajak semua bergotong royong dalam mengatasi pandemi Covid19 sehingga terjaga kesehatannya dan aman.  Kami ingin meringankan beban dengan memberi paket sembako, uang saku satu bulan ke setiap anak asuh. Juga masker , 2 buah untuk setiap anak dan satu set alat cuci tangan beserta tandonnya," kata Bupati

Ketua Satgas Covid19 Jember juga mengajak Forum Anak Jember (FAJ) untuk mendengarkan keinginan anak panti. "Jadikan mereka kakak," pesan Faida yang akrab dipanggil ibu.  Pihak Pemda juga membantu proses KIA, adminduk, asuransi, beasiswa, kupon antar jemput sekolah dan sebaginya.

Selain itu juga hadir Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember.

Pengurus Panti mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Faida. Sekretaris, Rudi Utomo, S.Pd, menyampaikan kepada Bupati, "Panti Asuhan Budi Mulya berdiri sejak tahun 1989 diasuh oleh Syamsul Hadi, S.P,. M.P. Saat ini ada 24 anak yatim piatu yang diasuh". Rudi melanjutkan laporannya, "Disini memiliki program menampung anak SD, SMP dan sampai kuliah".

Jumlah pengurusnya ada 23 orang. "Semakin banyak pengurus semakin banyak yang membantu,ungkap Rudi

Sebelum meninggalkan lokasi, dokter Faida mengajak semua pengurus dan anak asuhnya mencuci tangan .(*/hin) 

Post a comment

0 Comments