Hindari Data Dobble Penerima BLT - DD Desa Silo, Penerima Di Seleksi .



Jember Barometerpost. com  Pemerintah Desa Silo Bersama Pendamping Desa, BPD dan Relawan covid -19 (relawan desa)  seleksi ketat calon penerima Bantuan Langsung Tunai  Desa (BLT-DD).Hadir semua jajaran yang tergabung dalam relawan covid-19, melakukan tinjau ulang data yang telah ditetapkan di Musdes khusus  sebelum bantuan sebesar 600 ribu tahap II tersebut direalisasikan.
Kepala Desa Silo, Dasir menyampaikan, pendataan ulang tersebut dilakukan, untuk menghindari adanya data double penerima BLT dengan bantuan susulan yang lain dari pemerintah pusat. “Seperti BPNT perluasan, BST dan yang baru lagi seperti bantuan tidak terduga (BTT) yang berasal dari anggaran daerah Kabupaten Jember.

Jika ternyata di peninjauan ulang ini terdapat data penerima yang mendapatkan bantuan double counting, maka  pemerintah desa Silo bersama jajaran akan melakukan pengalihan penerima, tentunya dengan ketentuan yang berlaku. “Pengalihan tersebut nantinya dengan proses musyawarah dengan BPD dan Pendamping Lokal Desa (PLD) dengan menyepakti bersama, sehingga nantinya melahirkan berita acara (BA) perubahan penerima yang ditandatangani kepala desa dan BPD, “ imbuhnya.15/06/2020


Dasir menegaskan, kepada relawan yang melakukan pendataan dalam hal ini Rt/Rw, agar betul-betul dipastikan bahwa penerima tidak sampai terjadi data yang sama dengan data kementerian sosial (Kemensos),  yang saat ini juga memberikan bantuan langsung tersebut. “Kades mengingatkan agar pendata betul-betul teliti(data doblle),  dengan data dari kemensos maupun pemkab jember, pungkasnya.(um/hin)

Post a comment

0 Comments