Dor to Dor Penyaluran Dana Desa BLT Tahap Dua Desa Silo Di Tengah Pandemi Covid -19 Ikuti Protokol Kesehatan.



Jember Barometerpost.com  Penyaluran BLT DD Tahap II pemerintah Desa Silo  telah menyalurkan program Kementerian Desa (Kemendes) berupa bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) . Penyaluran tahap ini rupanya ada perbedaan dari sebelumnya. Para penerima didatangkan ke balai desa secara bergantian, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sedangkan di tahap dua ini, penyaluran dikawal dengan ketat, baik oleh kepala desa sendiri maupun dari satgas covid (Relawan covid -19) dan pendamping desa serta BPD secara door to door.

Dasir ( kepala desa Silo )  mengatakan, pihakanya bersama jajaran terjun langsung kelapangan dengan maksud, agar menghindari penyalah gunaan anggaran dan mengidentifikasi penerima yang tepat  sasaran. untuk memastikan bantuan tersebut disalurkan dengan tepat sasaran, juga melihat kondisi dibawah serta menyerap aspirasi dan harapan masyarakat yang ada, ucapnya  Senin, 15/6/2020  pagi sekitar pukul 10.00 Wib.

Diluar itu,  pihaknya dalam penyaluran tersebut bersama relawan dan TNI (Babinsa) mengawal ketat proses pemberian bantuan tersebut terhadap warga yang menerima. “Saat ini, jumlah penerima di Desa Silo 344 KK ,imbuhnya,

Sedangkan untuk jumlah anggaran yang diambilkan dari DD ini cukup besar, karena kepala desa secara tidak langsung telah totalitas menggunakan anggaran tersebut untuk penangan covid 19 ini dengan melalui program BLT DD Kemendes  bersumber dari APBN. Selain itu, kadesnya sendiri menginginkan masyarakat pada umumnya, tentunya yang memenuhi kriteria.
Harapan dengan adanya DD saat ini bisa merasakan manfaatnya. Hal itu senada dengan keinginan presiden Joko Widodo untuk menggetaskan kemiskinan di mulai dari pinggiran (desa)  .Anggaran DD untuk BLT semuanya sebesar Rp. 619.200,000,” tegasnya

Posting Komentar

0 Komentar