Wartawan JemberJalani Rapib Test Di Kantor Diskominfo Hasil Nya Bisa Lansung Keluar.



Rapid Test yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember guna menekan Penyebaran Covid-19, yang dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Jember di ikuti oleh wartawan dari berbagai media dan organisasi di Jember.

Wartawan dari berbagai media dan organisasi yang mengikuti rapid test yakni, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Jurnalis Independen (KJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, dan Forum Wartawan Lintas Media (FWLM).

Jumlah data wartawan yang masuk ke Diskominfo yang tercatat, yakni 140 wartawan dari berbagai media dan organisasi yang ada di Jember," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Pemkab Jember Gatot Triyono 26/05/2020

Gatot mengatakan, teman-teman wartawan dari berbagai media dan organisasi yang mengikuti rapid test hingga menjelang batas waktu yang ditentukan, yakni sampai pukul 13.30 WIB, jumlah wartawan yang mengikuti rapid test tidak lebih dari 50 persen, hanya di kisaran 60 wartawan yang menjalani rapid test.

Untuk yang belum mengikuti rapid test hari ini Gatot mengatakan, nanti kami akan menghimbau kepada masing-masing ketua organisasi wartawan yang ada di Jember ini, agar memberikan pemahaman kepada anggotanya untuk ikut menjalani rapid test, karena wartawan sangat rentan dan resiko tertularnya cukup tinggi, oleh karenanya rapid test ini sangat diperlukan.

"Rapid test yang diikuti oleh teman-teman wartawan dari berbagai media dan organisasi tadi siang, hasilnya dari tim medis sudah keluar, dan Alhamdulillah hasilnya Non Reaktif semua," pungkasnya. (*)

Post a comment

0 Comments