Updata Penyebaraan Covid -19 per 30 Mei 2020



Release Dinas Kesehatan terkait penyebaran virus Corona di Kabupaten Jember update tanggal 30 Mei 2020, ada perbedaan jumlah pasien positif. Awalnya, Dinas Kesehatan Pemprov Jatim merelease jumlah pasien positif corona di Jember sebanyak 34 pasien.        

Namun setelah dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan Pemprov Jatim, tambahan kasus positif covid-19 untuk kasus ke-34, tidak jadi dimasukkan data Jember. Karena Pasien tersebut adalah D, laki-laki umur 30 tahun, warga Dusun Tekoan, Desa Tanggul Kulon, KecamatanTanggul.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jember selaku juru bicara gugus tugas Covid-19 menjelaskan, terkait pasien D, sudah diklarifikasi ke Dinkes Pemprov Jatim. “Kasus positif Corona ke- 34 ternyata tidak tertular di Jember dan saat inkubasi tidak berada di Jember,” ujarnya. Sehingga diputuskan pasien positif corona kasus ke-34, tidak jadi ditambahkan ke Jember. 30/05/2020

Sehingga, jumlah total pasien positif corona di Kabupaten Jember tetap sebanyak 33 pasien, ini merupakan kasus ke-4 yang ditolak oleh  Pemkab Jember. 

Diketahui, istri pasien ternyata bekerja di RS di Jember. Gatot menambahkan, didapat keterangan dari istri pasien, awalnya, suaminya masuk RS di Gresik tanggal 21 Mei 2020 dengan status ODP. 

Riwayat perjalanan sempat pulang ke Jember terakhir tanggal 16 - 18 Maret 2020 dan setelah tanggal tersebut, istri pasien tidak pernah ke surabaya dan pada tanggal 30 Mei 2020, pasien dinyatakan positif covid 19. “Saat ini, pasien dirawat di RS Petrokimia Gresik,” paparnya(*)

Post a comment

0 Comments